Dunia

Lagi, Bom Meledak di Pakistan Tewaskan 31 Orang

PESHAWAR - Sebuah ledakan bom di barat laut Pakistan, kota Peshawar, menewaskan 31 orang dan melukai 70 pada Minggu waktu setempat. Pemboman ini terjadi seminggu setelah pemboman di sebuah gereja di kota perbatasan yang menewaskan puluhan orang.

Ledakan tersebut berada di luar kantor polisi di Peshawar, terjadi di daerah ramai dengan toko-toko dan keluarga yang sedang berbelanja. Namun demikian, tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas kejadian ini.

Pihak Kepolisian beserta seorang dokter di Rumah Sakit Lady Reading, Arshad Javed pun mengonfirmasi para korban pemboman ini. Demikian dilansir okezone.com dari Reuters, Minggu (29/9).

Pemboman ini mengikuti serangan oleh sebuah faksi Taliban di Gereja Anglikan Peshawar pekan lalu yang menewaskan lebih dari 80 orang. Serangan tersebut merupakan yang paling mematikan terhadap umat Kristen di Pakistan yang mayoritas beragama Muslim.

Taliban telah berulang kali menolak konstitusi Pakistan dan telah menyerukan implementasi penuh hukum Islam dan menyerukan perang dengan India. (Rep05)
 


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]