Ini Dia Profesi Unik di China: Mencari Cinta Pria Kaya

 Ini Dia Profesi Unik di China: Mencari Cinta Pria Kaya

Banyak cara ditempuh oleh para pria kaya China agar dapat menemukan pasangan hidup. Salah satunya dengan mendaftar ke agen pencari cinta yang bertugas mencarikan pasangan ideal bagi mereka.

Salah satu biro pencari jodoh yang jasanya sering digunakan kalangan pria kaya China yakni Biro Jejaka Berlian. Biro ini akan menyodorkan kepada para pria kaya beberapa kandidat perempuan lajang yang dapat dijadikan calon istri. Demikian dilansir vivanews.com dari BBC, Jumat (27/9).

Di sinilah profesi pemburu cinta berperan. Mereka yang turun ke lapangan untuk menyodorkan beberapa perempuan lajang yang mereka temui. Satu yang pasti, semua kandidat itu sesuai dengan kriteria yang diminta oleh para pria kaya.

Tengok pengalaman BBC menemani seorang pria China yang menekuni profesi sebagai pemburu cinta, Peng Tai. Hari itu dengan mengenakan kaos berwarna orange dan tas selempang, dia sedang berada di pusat perbelanjaan. Tujuannya hanya satu, mencari kandidat perempuan lajang yang sesuai permintaan kliennya.

"Saya mencari beberapa perempuan dengan kulit putih mulus, mereka tidak terlalu kurus atau gemuk, tapi dengan gaya berjalan normal," ungkap Peng.

Salah satu contoh, seorang klien yang menuntut biro jodoh untuk mencari calon istri yang memiliki wajah mirip aktris ternama Zhang Ziyi. Belum lagi seorang pengusaha real estate yang meminta untuk mewawancarai sekitar 10 ribu gadis di sembilan kota agar memperoleh calon istri yang ideal.

Tentu saja usia calon istri harus berkisar antara 22 hingga 24 tahun dan telah memiliki gelar master dari salah satu universitas top di Beijing atau Shanghai.

Permintaan klien yang unik cukup beralasan, karena untuk dapat mendaftar di biro jodoh tempat Peng bekerja, para pria kaya telah merogoh kocek antara US$25 ribu (Rp288 juta) hingga US$2,5 juta (Rp28 miliar) per tahunnya. Namun dari pekerjaan itu, Peng mendapat penghasilan yang menggiurkan.

Apabila masuk dalam jajaran para pemburu cinta top, maka Peng akan diberikan bonus senilai puluhan ribu dolar atau minimal Rp196 juta.

Saat ditanya pendapat para perempuan yang jadi mangsanya, Peng mengaku tidak ambil pusing. Apabila ada pandangan miring, dia menganggap semuanya konsekuensi dari pekerjaan yang dipilih.

"Saya tidak peduli apa pendapat para gadis-gadis itu. Ini pekerjaan saya dan kami menyediakan layanan yang dibutuhkan klien," kata Peng. (Rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index