Juara World Muslimah 2013 akan Bawa Hijab ke Nigeria

  Juara World Muslimah 2013 akan Bawa Hijab ke Nigeria

Jakarta-Obabiyi Aishah Ajibola, pemenang World Muslimah 2013 siap membawa nama para muslimah ke kancah internasional. Dia akan mempelajari Islam di Indonesia dan berbagi pengalaman dengan masyarakat Nigeria, kampung halamannya.

"Di Nigeria, penduduknya 50 persen muslim, 40 persen Kristen. Di sana juga banyak yang pakai hijab, tapi nggak seperti di Indonesia. Muslimah di sini pakai hijab, kerja di hotel, kalau di Nigeria nggak bisa," kata Obabiyi di Hotel Sofyan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/9).

"Tentu kami akan menyebarkan apa yang ada di Indonesia ini ke orang-orang di Nigeria. Karena sama seperti muslim lain, kami mengikuti satu nabi, kami praktis sama," lanjutnya.

Juga dengan seni hijab yang lebih stylish dari Indonesia. Namun, tentunya yang sesuai dengan kaidah syariah. Rencananya juga model-model hijab yang ada di Indonesia akan dibawa Obabiyi.

"Kita jangan pakai yang terlalu ketat tapi tetap modis. Memakai sesuatu yang bagus, seperti dress. Fantastic, great, fashion kita beda. Saya banyak belajar soal fashion dari sini (Indonesia)," tuturnya.

Keramahtamahan masyarakat Indonesia juga meninggalkan kesan tersendiri bagi Obabiyi. "Mereka itu sangat ramah, damai dan selalu senyum. Sangat welcome. Saya bisa lihat itu dari kontestan," tandasnya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index