Setan Merah Terkapar di Tangan West Brom 2-1

 Setan Merah Terkapar di Tangan West Brom 2-1

LONDON-West Bromwich Albion menambah penderitaan pelatih baru Manchester United David Moyes melalui kemenangan sensasional 2-1 di Old Trafford di Liga Utama Inggris Sabtu.

Sepekan setelah mereka dipermalukan 1-4 oleh rival sekota di kandang Manchester City, United bertekad kembali ke jalur kemenangan di liga namun yang terjadi justru Setan Merah menelan kekalahan yang membuat mereka terpuruk ke posisi ke-12 di klasemen.

Pemain sayap yang dipinjam dari Marseille Morgan Amalfitano membawa West Brom unggul melalui golnya pada menit ke-54, mendapat bola dari lapangan tengah dan mengarahkan bola melewati sela-sela kaki Rio Ferdinand sebelum melepaskan sepakan yang tidak dapat dihentikan David de Gea.

Wayne Rooney menyamakan kedudukan tiga menit kemudian, melalui tendangan bebas dari sisi kiri, namun gelandang 20 tahun Saido Berahino dapat merestorasi keunggulan West Brom melalui sepakan kaki kirinya.

Pasukan Steve Clarke mampu mempertahankan kemenangan, untuk membuat Moyes total telah mencatatkan tiga kekalahan, satu kali seri, dan dua kemenangan dari enam pertandingan liga pertamanya sejak menggantikan pelatih legendaris Alex Ferguson.

Para penggemar United mungkin dapat sedikit menghibur diri dengan fakta bahwa penakluk mereka akhir pekan lalu kalah 2-3 dari tuan rumah Aston Villa.

Yaya Toure membawa City unggul menjelang turun minum, dengan Edin Dzeko merestorasi keunggulan tim tamu pada menit ke-56 setelah Karim El Ahmadi menyamakan kedudukan untuk Villa pada awal babak kedua.

Bagaimanapun, tendangan bebas Leonardo Bacuna membawa Villa menyamakan kedudukan pada menit ke-73 sebelum Andreas Weimann melaju dan menaklukkan Joe Hart dua menit kemudian untuk memberikan kemenangan mengejutkan bagi pasukan Paul Lambert.

City sempat berada di jalur untuk mengambil alih pucuk klasemen dari Tottenham Hortspur, yang bermain imbang 1-1 dengan tamunya Chelsea pada pertemuan perdana antara mantan kolega Jose Mourinho dan Andre Villas-Boas.

Pelatih Spurs Villas-Boas melihat timnya unggul pada babak pertama melalui Gylfi Sigurdsson, namun pada babak kedua yang berlangsung sengit, Chelsea mampu menyamakan kedudukan melalui John Terry sebelum Fernando Torres diusir keluar lapangan.

"Babak kedua berlangsung tidak sebagus yang kami inginkan. Mereka tampil baik untuk mencetak gol dari bola mati," kata Villas-Boas.

"Hasil ini lebih menguntungkan mereka dari pada kami, namun ini merupakan pertandingan yang sangat ketat."
Torres mendapatkan kartu kuning kedua akibat ia menggunakan sikunya saat beradu bola udara dengan Jan Vertonghen, namun Mourinho merasa keputusan wasit Mike Dean untuk mengusir pemainnya kurang tepat.

"Tim sangat, sangat kuat, sampai momen ketika wasit melakukan kesalahan; kesalahan besar, namun kesalahan itu memberi dampak besar terhadap hasil," kata Mourinho kepada Sky Sports.

Hasil itu membuat Spurs tetap menghuni puncak klasemen, namun Arsenal akan menggantikan mereka jika The Gunners mampu menghindari kekalahan di markas Swansea City pada pertandingan yang dimainkan sore hari.

Pemain termahal Southampton Dani Osvaldo mencatatkan gol pertamanya untuk klub itu saat menang 2-0 atas tamunya Crystal Palace, yang membuat pasukan Mauricio Pocchetino berhak menduduki posisi keempat.

Tembakan keras dari Jordan Mutch menjelang pertandingan usai membuat Cardiff menang dramatis 2-1 di markas Fulham, sedangkan Hull City mengalahkan West Ham United 1-0 melalui penalti Robbie Brady di menit ke-12. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index