wah, Bali Destinasi Wisata Terbaik Versi Cina

wah, Bali Destinasi Wisata Terbaik Versi Cina

DENPASAR -- Para pelaku wisata dan masyarakat Cina, memilih Bali sebagai destinasi wisata terbaik (Island Destination of The Year) 2013. Penobatan itu diberikan dalam ajang Cina Travel & Meeting Industry Awards 2013 di Beijing awal bulan ini.

Gubernur Bali, Made Mangku Pastika mengatakan, penghargaan diraih setelah Bali memperoleh nilai tertinggi dari dewan juri yang beranggotakan para pakar dan pengamat industri pariwisata di Negeri Panda tersebut. Nilai tersebut diperkuat hasil voting online masyarakat Cina melalui website majalah Tongkok Travelweekly.

"Dalam hasil voting, Bali mengungguli dua kandidat lainnya yaitu Tahiti dan Mauritius. Penghargaan untuk Bali diterima oleh Dubes RI." kata Pastika sebagaimana dikutip Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali, I Ketut Teneng, belum  lama ini.

Pastika menyambut positif dan menyatakan terima kasih kepada masyarakat Cina yang menjatuhkan pilihan pada Pulau Dewata dalam ajang bergengsi itu. Penghargaan tersebut dipandang sebagai salah satu wujud pengakuan masyarakat internasional terhadap Bali, yang berhasil mengelola industri pariwisata dan MICE (Meetings, Incentives, Conference and Exhibition) kelas dunia dengan sangat baik.

Selain itu, keramahtamahan dan adat istiadat masyarakat Bali yang unik, menjadi daya tarik tersendiri.
Masyarakat Bali sebut Gubernur, patut berbangga atas diraihnya penghargaan tersebut. Sebab, hal itu merupakan wujud pengakuan masyarakat Internasional terhadap Pulau Bali sebagai destinasi pariwisata dunia.

"Namun hal ini jangan membuat masyarakat Bali terlena dan lantas berdiam diri, apalagi mengingat destinasi lain di dunia terus berlomba dan berbenah untuk menjadi yang terbaik," katanya. seperti dilansir REPUBLIKA.CO.ID,

Cina Travel & Meetings Industry Awards 2013 merupakan kegiatan tahunan yang telah diselenggarakan sejak 2002 oleh majalah pariwisata terkenal Tiongkok Travelweekly. Penghargaan dibagi dalam enam kategori yaitu perhotelan, daerah tujuan wisata, penerbangan dan penyewaan perjalanan mewah (luxury travel) dan pilihan editor.

Selain Pulau Bali, sejumlah tempat atau institusi di industri pariwisata dan MICE yang berhasil meraih penghargaan dalam ajang tersebut antara lain Le Royal Meridien Shanghai (Business Hotel of The Year), Afrika Selatan (Luxury MICE Destination of The Year), Australia (Golf Destination of The Year), Etihad (Airline of The Year First Class), Hongkong (Meeting & Incentive City of The Year Mainland China).(rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index