Tak Jalankan Perintah Walikota

Asisten Panggil Camat dan Ancam Dimutasi

Asisten Panggil Camat dan Ancam Dimutasi

PEKANBARU - Seluruh  Camat di Kota Pekanbaru, Jumat (27/9/2013), dipanggil Asisten II Setdako, Dorman Johan. Mereka dminta menjelaskan alasan belum menjalankan instruksi Walikota mencari lahan untuk pasar kecamatan dan ruang terbuka hijau.

"Tadi kita panggil mereka untuk menghadap saya, menjelaskan alasan kenapa sampai saat ini belum mencari lahan untuk pembangunan pasar di setiap  kecamatan serta lahan untuk ruang terbuka hijau. Ternyata, mereka beralasan belum mendapatkan surat resmi yang dikeluarkan Satker terkait seperti Dinas Pasar," kata Dorman.

Para Camat  ini, kata Dorman, juga beralasannya juga tidak tahu berapa luas lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan RTH dan pasar di setiap kecamatan tersebut. Jika Satker terkait sudah mengeluarkan surat tersebut, para Camat ini berjanji akan bisa bergerak.

"Mereka juga meminta adanya pertemuan dengan Walikota secara resmi untuk membahas lahan untuk pasar dan RTH malam ini (Jumat malam,red). Seharusnya ada atau tidak ada surat resmi, mereka itu harus menjalankan instruksi Walikota," jelas Dorman.

Menurut Dorman, alasan yang disampaikan para Camat tersebut tidaklah logis. Sebab walikota sudah jauh-jauh hari sudah menginstruksikan kepada camat untuk segera mencari lahan. Instruksi Walikota juga merupakan surat tugas yang harus dilaksanakan. "Alhasil pemberitaan camat tertidur dan tidak kompeten di beberapa media adalah benar," sebutnya.

Ditegaskan  Dorman, terbuka kemungkinan  Camat yang tidak mengindahkan instruksi Walikota ini akan dievaluasi kembali. Di sisi lain, wajah para  camat yang hadir tersebut nampak berkerut usai keluar dari Asisten II. Mereka juga menolak diwawancarai wartawan. (rep1)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index