Ingin Asi Anda Melimpah? Konsumsi Makanan Ini

 Ingin Asi Anda Melimpah? Konsumsi Makanan Ini

Air Susu Ibu (ASI) merupakan makanan utama pada bayi yang baru lahir. Tapi terkadang ada beberapa ibu yang kesulitan dalam memberikan asi. Entah itu asi tidak keluar dengan lancar dan sebagainya. Untuk mengatasinya, simak makanan pendongkrak asi yang dilansir boldsky.

Daun katuk
Daun ini populer untuk memperlancar asi. Daun ini juga dapat meningkatkan produksi asi.

Oatmeal
Oatmeal memiliki sifat menurunkan kadar kolesterol dan menjaga tekanan darah yang sehat. Oatmeal membantu tubuh ibu lebih rileks. Ini membantu tubuh melepaskan oxytocin , hormon yang terlibat dalam produksi susu .

Bayam
Bayam merupakan sumber vitamin K , A dan folat . Folat sangat penting untuk ibu hamil serta ibu menyusui. Fitoestrogen dalam bayam membantu meningkatkan kesehatan jaringan payudara dan merangsang kelancaran asi.

Wortel
Wortel juga mengandung fitoestrogen yang sangat penting bagi ibu menyusui. Wortel juga kaya akan beta karoten dan vitamin A yang sangat penting untuk menjaga energi ibu menyusui.

Pepaya
Enzim dan fitokimia hadir dalam pepaya diyakini untuk meningkatkan jaringan payudara dan meningkatkan laktasi.

Asparagus
Makanan ini mengandung serat yang tinggi, asam folat, vitamin A, C dan K. Semua ini sangat penting dalam mempertahankan pasokan susu yang sehat pada ibu menyusui. Hal ini juga mengandung asam amino esensial yang membantu dalam meningkatkan pasokan ASI.

Beras merah
Kaya akan karbohidrat kompleks. Hal ini membantu untuk menjaga tingkat energi ibu menyusui. Selain itu juga memicu sekresi prolaktin yang merupakan hormon kunci dalam menyusui.

Aprikot
Buah ini tinggi serat , vitamin dan kalsium. Makanan kaya kalsium sangat baik membantu memproduksi susu pada ibu menyusui . Aprikot juga mengandung tryptophan yang secara alami meningkatkan tingkat prolaktin.

Salmon
Ikan merupakan bahan makanan penting untuk ibu menyusui. Salmon mengandung asam lemak esensial dan omega-3. Asam lemak ini memberikan dorongan untuk pasokan susu dari ibu menyusui. Salmon membantu dalam meningkatkan kualitas susu sehingga lebih berlemak dan bergizi untuk bayi.

Konsumsi makanan di atas agar asi Anda lancar dan bayi Anda sehat! (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index