Melapor Diperkosa, Remaja India Malah Ditelanjangi Polisi

  Melapor Diperkosa, Remaja India Malah Ditelanjangi Polisi

LUCKNOW-Seorang remaja perempuan berusia 14 tahun dipaksa untuk membuka pakaiannya di hadapan sejumlah polisi di pos polisi distrik Kushinagar, Uttar Pradesh, India.
Polisi beralasan proses "penelanjangan" itu diperlukan untuk membuktikan bahwa gadis itu benar-benar telah diperkosa.

Insiden memalukan ini terjadi pekan lalu saat remaja itu datang bersama orangtuanya ke kantor polisi itu untuk melaporkan pemerkosaan yang menimpa dirinya.

Bukannya menerima laporan orangtua si remaja, polisi malah meminta uang 50.000 rupee kepada orangtua si gadis remaja itu.

Karena tidak memiliki uang, orangtua korban tidak memenuhi permintaan polisi. Akibatnya, polisi menolak untuk memproses laporan itu.

Parahnya, polisi malah menyuruh remaja malang itu untuk membuka semua pakaiannya di hadapan sejumlah polisi. "Seorang polisi membawa saya ke sebuah ruangan tertutup dan meminta saya membuka semua pakaian," kata si gadis remaja.

Perilaku buruk polisi ini terungkap awal pekan ini setelah keluarga remaja perempuan itu melaporkan kejadian itu ke pengawas kepolisian. Menerima laporan ini, tim penyelidik diterjunkan ke distrik Kushinagar untuk mengusut insiden memalukan tersebut.

Pemerkosaan dan pelecehan seksual menjadi masalah serius di kawasan itu. Berdasarkan data dari Biro Catatan Kejahatan Nasional India, setiap 20 menit terjadi satu kasus pemerkosaan di India. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index