CPNS Meranti Jangan Percaya Calo

  CPNS Meranti Jangan Percaya Calo

SELATPANJANG - Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs Iqaruddin MSi, mengingatkan masyarakat umum, khususnya para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di daerah ini untuk tidak percaya dengan calo. Menurutnya, momen penerimaan CPNS sangat rawan dimanfaatkan oleh pihak tidak bertanggungjawab.

“Kami menyadari saat-saat seperti ini (penerimaan CPNS) sangat rawan aksi percaloan, sudah banyak pihak yang menjanjikan dan mengaku bisa menjamin kelulusan pelamar CPNS. Saya minta masyarakat berhati-hati, jangan mudah percaya dengan calo,” kata Iqaruddin, kepada wartawan, dikantornya.

Iqaruddin mengatakan, selaku Ketua Tim penerimaan CPNS Kabupaten Kepulauan Meranti, dirinya sejak awal juga sudah mewanti-wanti panitia atau anggota Tim seleksi daerah. Kredibilitas panitia seleksi saat ini menjadi sorotan masyarakat, terutama oleh seluruh pelamar CPNS di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Jangan sampai penyimpangan yang dilakukan berakibat menggadaikan jabatan, kepercayaan dan harga diri selaku panitia penyelenggara. Saya sudah wanti-wanti dari awal, tolong dijaga kredibilitas. Kalau ini ditemukan, silahkan pihak yang dirugikan melapor kepada pihak berwajib,” ujarnya.

Ia mengakui, dalam proses rekrutmen CPNS ini sangat banyak godaan yang datang. Para pelamar CPNS atau keluarganya tidak segan-segan mengiming-imingi panitia dengan uang sogokan atau lain sebagainya.

“Tidak ada sogok-menyogok, kami sudah membangun komitmen mengerjakan ini sesuai petunjuk arahan Kemenpan. Kepercayaan yang diberikan kepada kami sangat besar, dan tidak sebanding dengan berapapun nilai uang yang diiming-imingi. Untuk itu, para pelamar juga jangan percaya dengan calo,” ingat Sekda lagi. (rep6)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index