Dishubkominfo akan Bangun Dermaga Baru

 Dishubkominfo akan Bangun Dermaga Baru


BENGKALIS - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bengkalis memprogramkan pembangunan dermaga baru di sungai Pakning dan Bengkalis pada tahun 2014 nanti. Kini, izin terhadap Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) masih dalam pengurusan.

“Tahun ini, perencanaan pembangunan dermaga sudah selesai, tinggal menunggu izin  Amdal  yang saat ini dalam tahap proses pengurusan dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Bengkalis,” ujar Kadishubkominfo Bengkalis H Arman, belum lama ini. seperti dilansir Metro Riau.

Dikatakan Arman, pembangunan terhadap dermaga baru tersebut memang harus dilaksanakan. Meninggat, kondisi dermaga yang ada saat terutama di Bengkalis sudah berumur lama, dan juga untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. “Kita juga berharap nanti usulan terhadap pembangunan dermaga baru ini di dewan bisa disetujui, karena untuk kepentingan masyarakat banyak,” kata Aman lagi.

Dengan adanya penambahan dermaga baru ini nantinya, diharapkan transportasi penyeberangan roro menjadi lancar, karena sudah ada lima armada yang ada saat ini beroperasi di Bengkalis. “Hendaknya rencana ini pada tahun 2014 nanti bisa terealisasi, karena kapal yang ada saat ini sudah ada lima armada,” jelasnya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index