PAN Impikan Duet Hatta-Jokowi di Pilpres 2014

 PAN Impikan Duet Hatta-Jokowi di Pilpres 2014

Jakarta-Partai Amanat Nasional (PAN) diam-diam mengamati terus sepak terjang Joko Widodo (Jokowi) menjelang Pemilu 2014. Karena elektabilitas Jokowi terus meroket, PAN berencana menduetkan Jokowi dengan Hatta Rajasa.

"Secara faktual, berbagai lembaga survei menempatkan Jokowi sebagai kandidat presiden dengan elektabilitas tertinggi. Karenanya, PAN menyadari adalah suatu fakta bahwa Jokowi merupakan seorang politikus yang sangat potensial. Dan adalah suatu fakta juga bahwa masyarakat menyukai gaya kepemimpinan Jokowi. Fakta-fakta tersebut menjadikan Jokowi salah satu kandidat yang diperhitungkan oleh PAN secara serius untuk berdampingan dengan ketua umum kami, Hatta Rajasa," kata Ketua DPP PAN Bara Hasibuan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/9).

Menurutnya, di internal PAN sendiri banyak yang mendukung Hatta untuk berdampingan dengan Jokowi. "Gabungan Hatta-Jokowi dianggap paling ideal dan saling melengkapi, baik dari segi gaya kepemimpinan dan pengalaman di pemerintahan. Pasangan Hatta-Jokowi dianggap mampu membawa Indonesia untuk mencapai masa depan yang lebih baik," terang Bara.

Bara yakin, PDIP memiliki banyak kesamaan dengan partainya. Sehingga, sangat relevan untuk membangun kemitraan di masa yang akan datang.

"Sedangkan secara platform politik, PAN dan PDIP memiliki banyak persamaan. PAN juga melihat PDIP sebagai salah satu mitra potensial dalam melakukan perbaikan dan melanjutkan perubahan Indonesia di masa yang akan datang. Sebagai partai terbuka kami juga merasa cocok dengan PDIP yang merupakan kekuatan politik dan partai nasionalis tertua di Indonesia," paparnya. Rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index