Marquez: Pedrosa yang harusnya jadi juara musim ini

 Marquez: Pedrosa yang harusnya jadi juara musim ini


Riau daily, Debutan Repsol Honda, Marc Marquez yakin bahwa rekan setimnya, Dani Pedrosa adalah pebalap yang seharusnya meraih gelar dunia MotoGP 2014. Padahal Marquez kini tengah memimpin klasemen dengan keunggulan 34 poin.

Pebalap berusia 20 tahun ini beranggapan bahwa Pedrosa tengah memegang peranan sebagai pebalap nomor satu di Repsol Honda. Marquez juga yakin bahwa pengalaman Pedrosa lebih mumpuni ketimbang dirinya.

"Dengan situasi saat ini, saya tak bisa menyangkal bahwa kami tengah memikirkan gelar dunia. Kami tahu kami punya kesempatan itu. Namun saya masih punya mental yang sama. Jika juara, saya akan senang, namun saya rasa hal ini belum wajib," ungkap Marquez.

Juara dunia Moto2 2012 ini juga menyatakan tahun ini bukanlah waktu yang tepat baginya untuk meraih gelar dunia MotoGP. Sebagai debutan, ia pun tak akan kecewa bila gelar dunia terlepas dari tangannya.

"Menurut saya, Dani jelas pebalap nomor satu di tim kami. Dia lah yang harus memenangkan gelar tahun ini, sementara saya hanya debutan. Ini adalah tahun pertama saya, dan saya tak berniat mengambil alih posisinya karena ini bukan waktu yang tepat. Saya menjalani tahun ini tanpa beban karena saya adalah rookie," tutupnya. (rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index