Gol Bunuh Diri Bek Chievo Menangkan Juventus

Gol Bunuh Diri Bek Chievo Menangkan Juventus


Riau daily, Chievo - Juventus sukses meraih poin penuh setelah mengalahkan tuan rumah Chievo Verona dalam pertandingan yang digelar di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Chievo, Kamis dini hari (26/9/2013) WIB.

Mengincar kemenangan keempatnya, Antonio Conte melakukan sedikit rotasi dalam timnya. Conte mengistirahatkan tiga pilar utamanya, Stephan Lichsteiner, Arturo Vidal dan Carlos Tevez.

Sebagai pengganti, pelatih 44 tahun itu menurunkan Angelo Ogbonna yang menggantikan Lechsteiner, Federico Peluso yang menggantikan peran Arturo Vidal serta Fernando Llorente yang diturunkan sebagai tandem Fabio Quagliarella yang biasa dipasangkan dengan Carlos Tevez.

Sementara di kubu Chievo Verona, pelatih Giuseppe Sannino menurunkan skuad terbaiknya dengan mengandalkan duet Alberto Paloschi dan Cyril Thereau di lini depan.

Sempat tertinggal 1-0 di babak pertama oleh gol Cyril Thereau, Si Zebra berbalik unggul lewat gol Fabio Quaglirella dan gol bunuh diri pemain bertahan Chievo Alessandro Bernardini.

Dengan hasil ini Juve mengoleksi poin 13 dan berada di peringkat ketiga, di bawah Napoli yang mengoleksi poin sama serta terpaut dua poin dari pemuncak klasmen, AS Roma.


Jalannya Pertandingan:


Tertinggal 1-0 di babak petama oleh gol Cyril Thereau di menit ke-28, Juventus berhasil menyamakan angka menjadi 1-1 saat babak kedua baru berjalan dua menit.

Adalah Fabio Quagliarella yang mencetak gol penyeimbang Si Nyonya Tua. Pemain 30 tahun itu memaksimalkan bola rebound hasil sepakannya sendiri di dalam kotak penalti.

Llorente mendapat peluang emas kelimanya dalam pertandingan itu. Sundulannya yang memanfaatkan umpan silang Marchisio masih bisa dimentahkan kiper Puggioni di menit ke-61.

Juve akhirnya berbalik unggul di menit ke-65 setelah bek Cheivo Alessandro Bernardini melakukan gol bunuh diri akibat salah mengantisipasi umpan silang Paul Pogba dari sisi kiri pertahanan tim tuan rumah. Juve sementara unggul 2-1.

Chievo sebenarnya mampu menyamakan angka di menit ke-68, namun wasit menganulir gol Alberto Paloschi karena hakim garis menilai sang pemain berada dalam posisi Offside.

Keputusan wasit tersebut diprotes keras karena menganggap Paloschi tak berada dalam posisi offside. Akibat protes kerasnya kepada Paloschi diganhar kartu kuning.

Meski telah unggul, Conte sepertinya belum mau menginstruksikan anak asuhnya menurunkan tempo. Ia malah memasukan Arturo Vidal dan Carlos Tevez untuk menambah daya serang mereka.

Memasuki menit ke-70, Juve mencatat pengusaaan bola sebanyak 70% sementara tuan rumah hanya 30%.

Rapatnya barisan belakang Chievo membuat kesulitan pemain United untuk merangsek masuk ke kotak 12 Chievo. Walhasil, pemain Juve lebih banyak melakukan percobaan dari luar kotak penalti.

10 menit terakhir, Juve sudah tak terlalu bernafsu lagi mencetak gol tambahan. Mereka menganggap skor 2-1 sudah cukup memberikan mereka tiga angka.

Hal inilah yang membuat bola lebih banyak bergulir di lapangan tengah , tempo permainan semakin melambat dan kurang menarik.

Hingga peluit panjang ditiup, Juventus berhasil menjaga keunggulan tipis 2-1 atas tuan rumah Chievo Verona.(rep10)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index