Liverpool Tumbang di Kandang

  Liverpool Tumbang di Kandang

Liverpool-Kejutan terjadi di Premier League pekan kelima kala tuan rumah Liverpool harus menyerah di tangan Southampton dengan skor 0-1 di Anfield, Sabtu (21/9).

Di laga ini, Brendan Rodgers membuat kejutan dengan memasang empat pemain yang biasa berposisi sebagai bek tengah secara bersamaan. Mereka adalah Kolo Toure, Martin Skrtel, Daniel Agger, dan pemain anyar Mamadou Sakho.

Sang tamu sempat mengancam lewat striker andalan mereka, Rickie Lambert di menit 27. Namun sayang, tembakan penyerang 31 tahun itu masih bisa diselamatkan oleh Simon Mignolet.

Beberapa peluang terjadi dari kedua tim, namun tak ada satupun yang menghasilkan gol. Hingga peluit jeda laga ditiup, skor 0-0 masih tetap bertahan.

Lovren! Setelah menekan terus-menerus, akhirnya Southampton mendapatkan gol lewat sundulan bek anyar mereka, Dejan Lovren memanfaatkan sepak pojok yang dilepas Adam Lallana.

Kubu tamu kembali mendapatkan peluang emas setelah tusukan yang dilakukan Steven Davis masih digagalkan Mignolet, dan bola rebound yang menyentuh Sakho kembali dihalau oleh kiper asal Belgia tersebut.

Liverpool yang tak ingin malu di kandang sendiri pun langsung menggempur pertahanan The Saints yang digalang Lovren dan Jose Fonte. Sayangnya barisan pertahanan Southampton masih disiplin menjaga area mereka.

Beberapa peluang didapat melalui Jordan Henderson dan pemain pengganti Luis Alberto masih mampu digagalkan penjaga gawang Southampton, Artur Boruc.

Hingga laga berakhir, Skor 0-1 untuk keunggulan Southampton tetap bertahan, dan akhirnya Liverpool harus menelan kekalahan pertamanya musim ini, sekaligus mengakhiri catatan tak terkalahkan mereka selama 12 laga Premier League terakhir.

Dengan hasil ini, Liverpool masih tetap bertahan di posisi puncak tabel klasemen, namun mereka berpeluang digeser Arsenal dan Tottenham yang baru memainkan laga pada Minggu (22/9). Sementara itu Soton melonjak ke peringkat empat klasemen dengan poin 8. (rep05)

Susunan Pemain:

Liverpool: Migolet; Toure, Skrtel (Alberto 72), Agger (Enrique 57), Sakho; Gerrard, Lucas; Henderson, Aspas (Sterling 46), Moses; Sturridge.

Southampton: Boruc; Clyne, Fonte, Lovren, Shaw; Wanyama, Schneiderlin; Lallana (Ward-Prowse 76), Osvaldo, Rodriguez (Cork 89); Lambert (Davis 66).

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index