Ronaldo: Messi Lebih Komplet dari CR7

  Ronaldo: Messi Lebih Komplet dari CR7

BARCELONA—Legenda tim nasional Brasil, Ronaldo de Lima, memandang Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia di atas Cristiano Ronaldo.

Sudah menjadi rahasia umum, Messi dan Ronaldo terlibat persaingan dengan rekor-rekor yang mereka torehkan. Persaingan di antara kedua pemain pun sudah mulai memanas pada matchday pertama Liga Champions.

Setelah Ronaldo menciptakan hattrick yang membuat Real Madrid menang 6-1 atas Galatasaray, Messi pun mengemas tiga gol saat Barcelona mengalahkan Ajax 4-0.

"Saya akan tetap memilih Messi. Ini sulit seperti Anda mencari sebuah rumah dan mereka menawarkan banyak hal, tetapi Anda hanya perlu salah satu," ucap Ronaldo.

"Bagi saya, Messi lebih komplet atau setidaknya lebih mampu menjadi penentu. Dalam momen penting, dia muncul dan mencetak gol," lanjutnya.

Ronaldo berpendapat, Neymar bakal menjadi penantang yang bisa menandingi Messi dan Ronaldo pada suatu saat nanti.

"Mungkin Neymar akan muncul, tetapi jalan dia masih panjang. Namun, saat  saya bermain, banyak pemain luar biasa. Saya bersaing dengan Zinedine Zidane, Rivaldo, Ronaldinho, Michael Owen, Luis Figo, dan Gabriel Batistuta. Banyak pemain yang bisa membuat tim menjadi luar biasa. Saat ini, saya hanya melihat Cristiano dan Messi, meskipun sebetulnya mereka pemain yang sangat bagus," ulas Ronaldo. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index