Rachmawati: Anjasmara Lebih Cocok Perankan soekarno

 Rachmawati: Anjasmara Lebih Cocok Perankan soekarno

Rachmawati Soekarnoputri melayangkan surat somasi pada produser MPV yang membuat film SOEKARNO: INDONESIA MERDEKA. Rupanya Rachmawati merasa pemilihan peran untuk film Hanung Bramantyo tak sesuai. Menurutnya Anjasmara lebih cocok memerankan Soekarno dibanding Ario Bayu dan Zee Zee Shahab lebih pas menjadi Bu Inggit dibandingkan Maudy Koesnaedi.

"Ario Bayu fisiknya, gesture-nya, saya nggak cocok. Kok tiba-tiba diajak bikin footage. Tapi Raam mengatakan, cocok menjadi Soekarno. Anjasmara yang saya inginkan jadi Soekarno. Zee Zee Shahab mirip Bu Inggit. Saya kenal Pak Karno, Bu Fat dan Bu Inggit. Nggak gampang cari figur mereka," ujar Rachmawati, belum lama ini.

Keberatan itu dibenarkan oleh pihak MPV. "Ya memang itu keberatannya sehingga Bu Rachmawati mundur dari kerjasama. Kami sudah menjawab somasi melalui pengacara Senin kemarin. Besok atau lusa kita akan menjelaskan detailnya kepada media," ujar Aris Muda, humas MPV kepada KapanLagi.com®, Selasa (17/9).

Rachmawati memang sudah mengenang sosok Anjasmara. Dalam pentas teater yang disutradarainya, Dharma Gita Maha Guru, Anjasmara ditunjuk sebagai pemeran Ir Soekarno. Dari pentas teater itulah Hanung terbesit ide untuk membuat film SOEKARNO: INDONESIA MERDEKA. Rachmawati juga dilibatkan dalam proses penulisan naskah dan pendalaman skenario. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index