memanas, Saksi Herman-Agus Serang Annas dan KPU Rohil

memanas, Saksi Herman-Agus Serang Annas dan KPU Rohil

pemenangan masing-masing pasangan calon peserta Pilgubri 2013. Dalam kesempatan ini, saksi pasangan nomor urut I, Muharnis SH MH menyebut banyak pelanggaran yang terjadi.

Bahkan secara tegas Muharnis menyebut kecurangan paling kentara terjadi di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang sangat merugikan pasangan lain terutama Herman-Agus. Ia juga mengaku 'aneh' melihat partisipasi pemilih yang mencapai 90 persen.

"Kita patut mengapresiasi tingkat pemilih di Rohil yang mencapai 90 persen. Ini sangat luar biasa, karena belum pernah terjadi di Indonesia. Bahkan Amerika yang negara demokrasi saja tidak sampai segitu," sindir Muharnis dilansir halloriau.com.

Selain itu, Muharnis juga memprotes KPU Rohil yang tidak menyediakan form keberatan saksi disejumlah KPU Kabupaten/Kota.

Usai mendengar protes saksi Herman-Agus, komisioner KPU Asmuni Hasmi mempersilahkan Ketua KPU Rohil memberikan tanggapan atas keberatan tersebut.

"Perlu saya klarifikasi, mengenai partisipasi pemilih yang disebutkan 90 persen, itu tidak benar. Dari hasil rekpitulasi kami, partisipasi pemilih itu mencapai 76 persen, sedangkan untuk pemilih nomor urut 2 itu baru 86 persen," jawab KPU Rohil.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index