Ini Alasan Moyes Tepikan Kagawa

 Ini Alasan Moyes Tepikan Kagawa

Manchester-Sejak Manchester United ditangani David Moyes, Shinji Kagawa sejauh ini tidak banyak dimainkan. Moyes menjelaskan bahwa hal tersebut berkaitan dengan komitmen internasional si pemain.

Pemain Jepang itu baru sekali bermain --itupun cuma masuk sebagai pemain pengganti di akhir laga-- dalam seragam MU di musim ini saat mengalahkan Wigan Athletic di laga Community Shield pada Agustus silam.

Setelahnya, Kagawa lebih banyak duduk di bangku cadangan dan bahkan tidak masuk skuat di laga terakhir Premier League melawan Liverpool.

Hal itu membuat Kagawa frustrasi. Pemain tengah yang didatangkan dari Borussia Dortmund itu pun tidak habis pikir dengan keputusan Moyes.

Sang manajer menjelaskan situasi Kagawa. Moyes mengatakan bahwa hal itu dipicu oleh keterlambatan Kagawa di tur pramusim MU menyusul Piala Konferedasi dan dua laga internasional lainnya.

"Ada sejumlah pemain yang belum tampil sama sekali," jawab Moyes yang dikutip Sky Sports.

"Tapi jika Anda melihatnya, kebanyakan dari mereka terlambat kembali dari kewajiban internasional setelah Piala Konfederasi, lalu mereka harus membela negaranya lagi di laga persahabatan dan melakoni perjalanan panjang, lalu mereka harus pergi lagi untuk kembali tampil di laga internasional."

"Jika Anda melihat alasan-alasannya kenapa para pemain belum tampil, itu lebih berkaitan dengan mereka yang memang tidak memungkinkan untuk tampil."

Kagawa sudah ikut berlatih bersama MU usai membela Jepang di laga internasional melawan Ghana pada awal pekan ini. Meski begitu, belum bisa dipastikan apakah Moyes akan memainkan dirinya saat MU menjamu Crystal Palace malam ini. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index