Senin, CJH Rohil Diberangkatkan.

Senin, CJH Rohil Diberangkatkan.
Agustiar, SAg.

BAGANSIAPIAPI - Sebanyak 207 Calon Jemaah Haji (CJH) yang berasal dari Kabupaten Rokan Hilir akan diberangkatkan menuju Kota Pekanbaru pada Senin (16/9) besok. Pemberangkatan ini akan dilakukan dari masing-masing Rayon menuju Hotel Labersa Pekanbaru.


Sesampainya nanti di Pekanbaru, seluruh para CJH asal Rohil ini akan diinapkan selama satu malam, kemudian keesokan harinya Selasa (17/9) CJH akan menuju embar kasi Batam dan akan diinapkan di Asrama Haji.

"Mulai lusa (senin besok, red) seluruh CJH Rohil sudah di berangkatan ke Pekanbaru, semua JCH ini akan berseragam putih berkumpul di Bagansiapiapi,"ujar Kepala Kemenag Rohil, Agustiar. Kepada Rohilonline, Jumat (13/9).

Menurutnya, seluruh CJH Rohil akan diberangkatkan menuju kota Pekanbaru dari masing-masing rayon. Yaitu Ada 6 rayon pemberangkatan. Diantaranya rayon I terdiri dari Kecamatan Bangko, Pasir Limau Kapas, Batu Hampar, Pekaitan. Kemudian Rayon II, Bangkopusako, Rimbomelintang dan Tanahputih Tanjung Melawan, Rayon III Tanahputih dan Rantao Kopar, Rayon IV Pujud, rayon V Kecamatan Kubu dan Kubu Babusalam," dan rayon VI Kecamatan Bagansinembah dan Simpangkanan,"ungkap Agustiar.

Tambahnya, Khusus untuk Rayon I Pemberangkatnya seperti biasa akan dipusatkan dari Masjid Agung jalan Utama, Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko. Pemberangkatanya akan dilaksanakan pada pukul 08.00 Wib dengan jumlah CJH sebanyak 72 orang.
Sementara untuk rayon II yang terdiri dari Bangkopusako, Rimbomelintang dan Tanahputih Tanjungmelawan sebanyak 28 orang. Rayon III yang terdiri dari Kecamatan Tanahputih dan Rantaukopar sebanyak 34 orang.

"dan untuk Rayon IV terdiri dari Kecamatan Kubu dan Kububabusalam  5 orang. Rayon V Pujud sebanyak 14 orang dan Rayon VI Kecamatan Simpangkanan dan Bagansinembah sebanyak 48 orang, sementara untuk kebertangkatan CJH Rohil akan bergabung pada kloter 9 bersama denngan jamaah Kabupaten Bengkalis dan Kota Pekanbaru,"timpal Agustiar.

Menurut H Agustiar lagi, mulai dari persiapan yang dianggap kecil hingga besar, Insya Allah telah dipersiapkan dengan baik dan terencana,"Kalau diperhatikan dengan seksama boleh dikatakan semua sudah tidak ada kekurangan yang berarti. Hanya saja bagaimana menata ini supaya tidak terjadi kesalahan sekecil apapun nantinya terutana pada keberangkatan jamaah dari berangkat hingga pulang nantinya."pungkas Agustiar.(rep7)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index