Panpel ISG Palembang Siapkan 422 Mobil

Panpel ISG Palembang Siapkan 422 Mobil


Palembang  - Panitia pelaksana Islamic Solidarity Games (ISG) III menyiapkan 422 unit mobil dalam berbagai jenis dan ukuran untuk melayani kebutuhan atlet dan ofisial selama mengikuti perhelatan olahraga itu di Palembang, 22 September-1 Oktober 2013.

"Panitia telah meyiapkan sebanyak 422 unit mobil, seperti kendaraan untuk tamu VVIP, minibus, bus berkapasitas kecil, bus berkapasitas besar, mobil box, truk, termasuk bus transmusi yang merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Palembang, dan bus bantuan dari pemerintah kabupaten/kota," kata Ketua Deputi II (bidang transportasi) Panitia Pelaksana Islamic Solidarity Games (InaISGOC) Musni Wijaya di Palembang, Rabu (11/9/2013) dilansir ANTARA News.

Ia merincikan, panitia menyediakan 113 unit mobil untuk para tamu kategori VVIP (bermerek Mercy, Camry, Fortuner, dan Pajero Sport), 74 unit mobil bermerek Toyota Innova untuk kebutuhan masing-masing cabang olahraga, dan 90 unit mobil dari berbagai merek untuk melayani atlet dan offisial.

Kemudian dilengkapi 80 unit kendaraan berjenis mobil box, bus ukuran besar, bus ukuran kecil. "Panitia juga mendapatkan bantuan 20 unit bus transmusi untuk digunakan sebagai shuttle bus di area Kompleks Olahraga Jakabaring, ditambah 45 unit bus bantuan dari beberapa pemerintah kabupaten/kota di Sumsel," ujarnya.

Selain menyiapkan fasilitas berupa kendaraan, pihaknya juga mensiagakan 113 personel untuk melayani para tamu negara itu. Para petugas itu akan bersiaga di lima titik penjemputan yang menjadi posko bidang transportasi yakni Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Halaman DPRD Provinsi Sumsel, Wisma Atlet Jakabaring, beberapa hotel, dan Kompleks Olahraga Jakabaring. (rep1)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index