Rupanya Pria Lebih Suka Usil Periksa Ponsel Pasangan

 Rupanya Pria Lebih Suka Usil Periksa Ponsel Pasangan

Jakarta-Kebanyakan orang menganggap bahwa wanita lebih bersifat curigaan pada pasangannya. Padahal justru sebaliknya. Penelitian terbaru mengungkap bahwa pria dua kali lebih sering mengecek telepon genggam pasangan mereka. Hanya saja, wanita lah yang lebih mungkin mengaku jika mereka mengecek ponsel pasangan.

Ketika ditanya apakah mereka pernah mengecek ponsel pasangan tanpa sepengetahuan mereka, 62 persen pria mengaku pernah melakukannya, sementara hanya 34 persen wanita yang melakukan hal serupa. Alasannya, sekitar 89 persen partisipan mengaku ingin mengetahui apakah pasangan mereka melakukan kontak atau percakapan romantis dengan orang lain.

Selain itu, 52 persen partisipan mengaku mereka mengetahui password yang dibutuhkan untuk mengakses telepon genggam pasangan mereka untuk melakukannya. Ketika ditanya apakah mereka menemukan bukti perselingkuhan melalui telepon genggam, sekitar 48 persen mengaku mereka berhasil menemukannya.

Dua hal yang dilihat oleh partisipan untuk mengecek pasangan mereka adalah melalui pesan singkat (sms) atau pesan di facebook, seperti dilansir oleh Daily Mail (11/09). Dua hal tersebut juga diketahui sebagai sarana yang ampuh untuk mengetahui jika perselingkuhan terjadi.

Uniknya, sekitar 59 persen wanita mengatakan bahwa biasanya mereka mengaku pada pasangan setelah mengecek telepon genggam mereka. Sementara hanya 37 persen pria yang melakukan hal serupa. Lebih jauh, 36 persen partisipan menyatakan bahwa mereka tak akan membiarkan telepon genggam mereka dengan mudah diakses oleh pasangan tanpa sepengetahuan mereka.

Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian juga sering mengecek telepon genggam pasangan atau menemukan perselingkuhan lewat telepon genggam? (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index