Satpol PP Riau Ngaku Belum Terima Dana Pilgubri

Satpol PP Riau Ngaku Belum Terima Dana Pilgubri
ilustrasi

PEKANBARU - Kepala Satpol PP Provinsi Riau, Nizhamul, mengeluhkan belum cairnya anggaran pengamanan Pilgubri sebesar Rp 450 juta. Alasannya, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) belum selesai dibahas.

"Hingga kini, memang belum satu persen pun dana pengamanan Pilgubri dicairkan untuk Satpol PP Riau yang diturunkan pada Pilgubri lalau. Namun pengamanan tersebut sudah secara maksimal kita lakukan pengamanannya di 12 kabupaten/kota," kata Kepala Satpol PP, Nizhamul, Rabu (11/9/2013).

Nizhamul mengungkapkan, dana yang terpakai saat pengamanan Pilgubri tersebut sudah 80 persen dari alokasi Rp450 juta. Dana tersebut akan diganti saat pembahasan APBD-P 2013 sudah disahkan. "Pengamanan Pilgubri sangat penting dilakukan, jadi kita cari antisipasi dana dulu  agar tidak terjadi konflik dikemudian hari," ungkapnya.

Pengamanan Satpol PP, kata Nizhamul, sangat berbeda dengan aparat kepolisian. Diakuinya, Satpol PP memiliki keterbatasan finansial untuk penggunaan awal dana dalam proses pengamanan pesta demokrasi tersebut. "Ya kita harapkan anggaran pengamanan Pilgubri ini bisa dicairkan tanpa menunggu pembahasan APBD-P," katanya. (rep1)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index