Peringati 911, Niat Pastor Bakar Kitab Suci Berhasil Digagalkan

Peringati 911, Niat Pastor Bakar Kitab Suci Berhasil Digagalkan

FLORIDA - Seorang pastor di Amerika Serikat (AS) memiliki cara memalukan untuk memperingati serangan 11 September atau 9/11. Pastor itu berniat untuk membakar hampir 3.000 kitab suci Alquran.

Namun niat dari pastor kontroversial Terry Jones ini berhasil dicegah oleh pihak keamanan setempat. Jones ditangkap oleh deputi sheriff setempat, lengkap dengan 2.998 alquran yang dibawanya dengan truk.

Jones ditangkap bersama dengan asistennya Marvin Sapp Jr. Mereka berdua ditangkap atas tindakan kriminal setelah mobil truk yang mereka bawa diberhentikan oleh pihak sheriff di Kota Mulberry. Demikian diberitakan Telegraph, Kamis (12/9/2013).

Ketika ditangkap, truk itu disertai sebuah pemanggang yang dipenuhi dengan Alquran yang sudah basah dengan bensin. Pria berusia 61 tahun itu mengaku tengah menuju taman setempat untuk membakar 2.998 Alquran, sebagai tanda dari setiap korban tewas dalam serangan 11 September 2001 di New York dan Washington.

Wali Kota Mulberry bersama dengan pejabat setempat lainnya dan warga, menekankan pentingnya mengungkapkan rasa hormat dan toleransi tiap umat beragama terkait dengan peringatan serangan 11 September.

Jones adalah pastor dari gereja kecil di Florida. Dirinya mengundang perhatian pertama kali pada 2010 ketika berencana untuk membakar Alquran pada peringatan serangan 9/11 saat itu. Namun rencana itu dibatalkan. Dilansir okezone.com.

Pengikut Jones berhasil membakar kitab suci umat Islam itu pada Maret 2011 dan mempromosikan sebuah film anti-Islam. Insiden-insiden tersebut memicu terjadinya kekerasan berdarah di Timur Tengah dan Afghanistan.(rep2)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index