Dua Hari Ini Rapat Pemerintah dengan DPR Cuma Dihadiri 6 Anggota

Dua Hari Ini Rapat Pemerintah dengan DPR Cuma Dihadiri 6 Anggota

Jakarta - Siang ini pejabat Eselon I Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menghadiri rapat di Komisi XI DPR RI. Pejabat yang datang dari Sekretaris Jenderal, Ditjen Pengelolaan Utang, dan Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu.

Sayangnya, rapat yang bertujuan untuk membahas Rencana Kerja Anggaran Kementerian Lembaga (RKAKL) tidak dihadiri oleh seluruh Anggota DPR.

Berdasarkan pantauan yang dilansir detik.com, Rabu (11/9/2013) rapat dimulai pada pukul 11.00 WIB dan dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi XI Andi Timo dari Fraksi Demokrat.

Anggota dewan lainnya hanya hadir 6 orang. Padahal absensi yang ditandatangani adalah 9 orang.

"Kita untuk memulai rapat ini ada 6 orang yang sudah hadir, padahal tadi absensi 9 orang. Jadi kita skorsing terlebih dahulu selama 5 menit. Nanti kalau tidak ada baru kita mulai lagi," ungkap Andi.

Usai rapat dimulai kembali, ternyata tidak ada penambahan anggota dewan yang hadir. Untuk itu rapat kembali dilanjutkan sesuai dengan mekanisme yang ada.

Hal ini terjadi di hari sebelumnya, pemerintah mendapatkan undangan dari DPR Komisi XI untuk membahas anggaran Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak). Sayangnya, anggota DPR 'yang terhormat' ini hanya diwakili oleh 6 orang. Padahal Komisi XI kurang lebih beranggotakan sekitar 56 anggota.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index