Asyik, Atlet Berprestasi Terima Rp5 Juta

  Asyik, Atlet Berprestasi Terima Rp5 Juta

PEKANBARU - Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-30 tingkat Provinsi Riau, Senin (9/9) membawa berkah bagi atlet berprestasi, pelatih dan pembina olahraga terbaik. Selain mendapat penghargaan, para pahlawan olahraga Riau mendapat uang pembinaan masing-masing Rp5 juta.

Penyerahaan penghargaan ini dilakukan Asisten II Setdaprov Riau H Emrizal Pakis dalam upacara di halaman Kantor Gubernur Riau. "Kita baru saja usai laksanakan PON XVIII dan tadi juga beberapa atlet, pembina dan pelatih yang bisa membawa Riau berpretasi diberikan apresiasi penghargaan," ujar Emrizal.

Ada 14 orang yang mendapatkan penghargaan  untuk tahun ini yakni, dua pembina yang diusulkan, yakni Ketua Umum Faderasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Riau Dheni Kurnia dan Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Riau Agustaruddin. Sementara pelatih dipercayakan kepada Pelatih Angkat Berat, Apriman dan Pelatih Silat Syafri Zali.

Kemudian ada sepuluh nama atlet yang masuk nominasi tahun ini. Mereka diantaranya Ahmad Supriadi (Dayung), Sutini (Sepak Takraw), I Gede Siman Sudartawa (Renang), Hakmali Sauda (Atletik), Eka Baya Prabowo (Panjat Tebing), Rolando Pardomuan (Wushu), Diki Amanda (Pencak Silat), Ifos Alfarianda (Balap Motor), Baiq Vina Lestari (Catur) dan Asmaul Husna (Karate).

Sedangkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Edi Satria juga menyampaikan hal yang tidak jauh berbeda. Edi berharap olahraga bisa menjadi gaya hidup bagi masyarakat Riau. "Melalui penghargaan ini setidaknya bisa memberikan semangat dan memotivasi atlet. Olahraga ini bukan saja  membangun bangsa,  tidak saja untuk prestasi, paling tidak jadikan olahraga sebagai gaya hidup," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Riau,  Agustaruddin, salah satu yang mendapatkan apresiasi penghargaan sangat berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Riau. Seperti diketahui cabang olahraga panjat tebing ini merupakan salah satu Cabor berprestasi yang menyumbangkan medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII September 2012 lalu dengan menyumbangkan dua medali emas dan satu medali perak.

"Tentunya ucapan terimakasih saya pribadi sampaikan kepada Pemerintah Provinsi. Dan saya rasa penghargaan ini berdasarkan penilaian prestasi yang diraih panjat tebing Riau selama ini," tutupnya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index