Ombak Bono Masuk Dalam Nominasi Citra Award 2013 Kemenparekraf RI

Ombak Bono Masuk Dalam Nominasi Citra Award 2013 Kemenparekraf RI
PANGKALAN KERINCI - Dari 148 tujuan wisata nasional di Indonesia, pesona Gelombang Bono yang berada di Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan masuk ke dalam 27 tujuan wisata nasional. Bahkan berkesempatan menjadi nominasi peraih  Citra Award 2013 yang ditaja Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.
 
"Jadi 27 tujuan wisata ini akan dinilai kembali tidak hanya dari Kemenparekraf namun juga ada panitia khusus seperti Praktisi pariwisata dan dari berbagai lembaga," terang Kadisbudparpora Pelalawan, H Zulkifli,S.Ag, pada media ini via selulernya, Minggu (8/9).
 
Zulkifli mengatakan bahwa untuk itu pihak Disbudparpora Pelalawan baru-baru ini telah membawa empat (4) orang dari pusat yakni 2 orang dari Kemenparekraf RI dan 2 orang praktisi pariwisata untuk kembali melakukan penilaian di kawasan Bono di Kecamatan Teluk Meranti itu.
 
"Setelah tim menilai dari pusat maka kemudian akan ditentukan juara-juaranya. Kita tetap optimis terhadap Pesona Wisata Bono, namun kami tidak muluk-muluk. Artinya, masuk dalam nominasi saja sudah bersyukur karena kini tim penilai sedang bekerja. Semoga Bono yang didukung dengan panorama alam dan lingkungan hijau yang asri itu dapat berbicara banyak dalam wisata nasional maupun Internasional di masa depan. Dalam waktu dekat akan didapat hasilnya dan kita langsung diundang ke Jakarta," bebernya.
 
Rencananya, sambungnya, pada tahun ini Masterplan Bono akan mulai dikerjakan. Paling tidak ada 3 point penting dalam Masterplan Bono yakni pembangunan menara pandang untuk memantau gelombang Bono di Tanjung Bau-Bau, pengkajian lahan di daratan seluas 600 hektar serta pengkajian tim ahli tarhadap kawasan gelombang Bono di Sungai itu sendiri.
 
"Itu semua adalah pengajuan langsung dari Bapak Bupati Pelalawan HM Harris agar wisata Bono dapat segera Go Internasional sembari melakukan berbagai persiapan dalam hal sarana dan prasarana yang diajukan ke Pemerintah maupun melalui investor lokal maupun luar," katanya.
 
Sementara itu, lanjutnya, pihaknya sedang melakukan persiapan dan pemantapan terhadap paglaran vestifal Bekudo Bono yang direncanakan akan dibuka pada 18 November 2013. Sebagian surver dunia telah ikut mendaftar untuk memeriahkan acara ini.Diantaranya dari Brazil, Kanada, Australia Mentawai dan lain lain.
 
"Selain itu berbagai kegiatan juga dilaksanakan seperti perlombaan rakyat bazar pentas seni dan lain - lain. Dan kita mengundang seluruh pihak, baik dari kabupaten/kota se-Provinsi Riau, perusahaan dan sebagainya. Kegiatan ini dilakukan untuk lebih memperkenalkan Bono serta Seni dan Budaya Kabupaten Pelalawan," ringkasnya seperti dikutip dari Goriau.com. (rep03)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index