Sosialita

Pramugari Garuda Bantu Penumpang Melahirkan di Pesawat

Jakarta - Seorang penumpang melahirkan dalam pesawat Garuda Indonesia dengan rute Cengkareng-Jambi, Sabtu, (7/9). Pesawat dengan nomor penerbangan GA 132 tersebut dijadwalkan berangkat pukul 11.05 WIB. Sesaat sebelum pesawat berangkat, ada seorang penumpang hamil yang menuju toilet.
 
"Namun ternyata dia mau melahirkan. Akhirnya para pramugari membantu persalinan," kata Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia, Pujobroto, dilansir Tempo.co, Minggu, (8/9).
 
Selain itu, kata dia, ada tiga dokter dalam penerbangan yang juga memberi bantuan. Dengan adanya peristiwa tersebut, akhirnya pesawat return to base, kembali ke Bandara Soekarno-Hatta.
 
Ia menuturkan, setelah dibawa ke pusat kesehatan bandara, penumpang dan bayinya diantar ke Rumah Sakit Husada Insani, Tangerang. Lebih lanjut, Pujobroto menuturkan, para petugas Garuda Indonesia tidak mengetahui penumpang tersebut dalam kondisi hamil saat masuk dalam pesawat.
 
"Yang bersangkutan memakai baju longgar, seperti kebaya, sampai lutut dan mengenakan jin sehingga secara fisik tidak terlihat hamil," ujarnya.
 
PT Garuda Indonesia mengimbau penumpang yang hamil untuk melapor. "Yang diizinkan untuk terbang itu kehamilan dengan usia hingga 32 pekan," kata Pujobroto. (rep03)
 

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]