Bupati Herliyan Prihatin Angka Golput Tinggi

 Bupati Herliyan Prihatin Angka Golput Tinggi

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Herliyan Saleh sangat menyayangkan masih tingginya angka golput atau masyarakat yang tidak menyalurkan hak pilihnya saat Pemilihan Gubernur Riau lalu. Kedepanya, saat Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden,  Bupati mengimbau  masyarakat untuk dapat  berpartisipasi dalam memberikan hak suaranya.

"Sangat kita sayangkan, dari data yang ada sekitar 40 persen masyarakat yang tidak memberikan hak suaranya pada Pilgubri," ujar Herliyan beberapa waktu yang lalu usai melantik Camat. Siak Kecil di Kantor Camat Siak Kecil.

Sebab itu, Bupati mengharapkan Komisi Pemilihan Umum ekerja keras dan menggandeng Pemkab Bengkalis turun ke daerah untuk melakukan sosialisai. Dan hal ini harus dilakukan secepatnya. "Tidak ada cara lain yakni KPU harus  menggalakkan sosialisasi dengan menggandeng Pemkab agar masyarakat bisa  memberikan hak pilihnya dalam setiap pesta demokrasi," kata Bupati.

Pada kesempatan itu, Herliyan merasa bersyukur dalam pelaksanaan Pilgubri beberapa waktu yang lalu bisa berjalan dengan aman dan lancar di setiap kecamatan. Dia berharap kondisi tersebut bisa terus terjaga  hingga penetapan pemenang oleh KPU nantinya. “Kondisi yang kondusif ini harus dijaga dengan baik hingga ada ditetapkannya pemenang oleh KPU Provinsi,” kata Herliyan. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index