Panda PDIP: Gerindra Baru Belajar Politik

Panda PDIP: Gerindra Baru Belajar Politik

Politisi senior PDI Perjuangan, Panda Nababan, menyarankan Partai Gerindra untuk tidak mencampuri urusan partainya. Apalagi, mendikte keputusan PDI Perjuangan mengenai calon presiden (capres).

"Gerindra baru belajar politik, masa mau atur rumah tangga orang?," kata Panda saat ditemui di arena Rakernas PDI Perjuangan, Ancol, Jakarta, Sabtu 7 September 2013.

Komentar ini disampaikan Panda terkait harapan Gerindra agar PDIP tidak mengajukan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, sebagai calon presiden pada Pilpres 2014. Menurut Gerindra, Jokowi harus menepati janjinya berkonsentrasi mengurus Jakarta.

Panda berharap partainya juga tidak menjalin koalisi dengan Gerindra usai pemilihan legislatif (pileg) 2014. Pengalaman buruk pemilihan presiden (pilpres) 2009 menjadi dasarnya. "Tidak ada kontrak politik. Kemarin kontrak malah kalah," ujarnya.

Terkait peluang PDIP di 2014, Panda menegaskan. internal partai harus bersatu demi memenangkan pertarungan. Ia bertekad untuk tidak mengulangi kekalahan pada 2004 dan 2009.

"Bagaimana strateginya, ini masih dibahas (dalam Rakernas)," ucapnya dilansir vivanews.com.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index