Wenger: Juve Bisa Juara Liga Champions

 Wenger: Juve Bisa Juara Liga Champions

Nyon - Tidak bisa dipungkiri bahwa Juventus mulai mendekati masa jayanya. Manajer Arsenal Arsene Wenger menilai juara Liga Italia itu mampu bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Champions musim ini.

Musim lalu, yang notebene merupakan musim comeback Juve ke kompetisi klub paling elite itu, mereka sukses menembus perempatfinal kendati dihentikan oleh juara turnamen Bayern Munich.

Namun demikian, kiprah Bianconeri patut diacungi jempol. Pasukan arahan Antonio Conte ini tampil impresif dengan keluar sebagai juara Grup D tanpa terkalahkan. Dalam prosesnya, Juventus bahkan sempat mempermalukan juara 2011/12 Chelsea 3-0.

Dengan pengalaman yang sudah diperoleh, Juventus diyakini akan meningkat di musim ini. Juve tidak bisa lagi dikatakan 'klub kejutan' melainkan kandidat juara.

"Siapapun yang menempatkan Juventus di antara klub-klub kejutan untuk Liga Champions musim ini adalah salah, karena Juventus bukanlah sebuah klub kejutan," kata Wenger kepada Corriere dello Sport.

"Juventuns adalah sebauh klub yang kuat, yang sudah kembali ke posisi teratas setelah beberapa tahun."

"Juventus bisa mencapai hal-hal yang hebat, saya juga berpikir jarak antara klub-klub top Eropa dan tim-tim Italia sudah semakin dekat," imbuh 'The Professor'. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index