Pengumuman Resmi Hasil Pilgubri pada 15 September

 Pengumuman Resmi Hasil Pilgubri pada 15 September


PEKANBARU-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau akan mengumumkan hasil pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Riau (Pilgubri) yang dilakukan 4 September 2013 lalu pada 15 September mendatang.

Demikian disampaikan Ketua KPU Riau, Tengku Edi Sabli, Jumat (6/9/2013) di ruang kerjanya. "Sesuai dengan tahapan untuk rapat pleno hasil pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah akan dilakukan 15 dan 16 September. Insya Allah kita akan lakukan rapat plen tersebut 15 September," jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Edi, sesuai dengan tahapan Pilgubri Surat Keputusan (SK) Nomor 128 tahun 2013 tentang jadwal dan tahapan Pemilihan Gubernur Riau untuk tanggal 11 dan 12 September rekapitulasi penghitungan suara ditingkat Kecamatan oleh PPK dan penyampaian berita acara kepada KPU Kabupaten/Kota.

"Jadi, setiap tingkatan melakukan rekapitusali hasil pemungutan suara mulai dari tibgkatan paling bawah hingga nantinya sampai di KPU Riau," lanjut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Adat melayu (LAM) Kabupaten Pelalawan ini.

Selanjutnya untuk tanggal 13 dan 14 penyususnan berita acara dan rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten Kota. "Selesai dari Kabupaten Kota barulah KPU Riau mengumumkan hasil terakhir sesuai dengan rapat pleno terbuka yang akan kita lakukan," jelasnya lagi.

Seperti diektahui ada lima pasang Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Riau yang menjadi pilihan Rakyat Riau 4 September lalu, nomor urut 1 pasangan Herman Abdullah - Agus Widayat, nomor urut 2 pasangan Anas Maamun - Arsyadjuliandri Rahman, nomor urut 3 Lukman Edi - Suryadi Khusaini, nomor urut 4 pasangan Achmad - Masrul Kasmiy dan nomor urut 5 pasangan Jon Erizal - HR Mambang Mit. (rep05/hrc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index