Puan: Wacana Jokowi For President Dibahas di Rakernas

 Puan: Wacana Jokowi For President Dibahas di Rakernas


Ketua Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani membeberkan salah satu agenda yang akan dibahas dalam Rakernas ke III kali ini adalah soal kriteria calon presiden 2014.

Sedangkan soal mencuatnya elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), Puan melanjutkan, kemungkinan besar juga akan dibicarakan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ya wacana itu mungkin akan dibicarakan dalam Rakernas ini. Tentu saja itu akan jadi masukan kepada partai dan ibu ketua umum dalam memunculkan siapa yang akan maju dalam pilpres," ujar Puan di Lokasi Rakernas, Ancol, Jakarta, Jumat (6/9).

Namun demikian, menurut Puan, PDIP akan lebih berfokus membahas konsolidasi dan melakukan pembahasan bagaimana strategi memenangkan pemilu legislatif 2014 mendatang.

"Karena bagaimana mau maju pilpres kalau dalam pileg kita tidak bisa mencukupi suara atau aturan yang harus menjadi persyaratan memajukan calon," kata Puan.

Dia melanjutkan, "jadi hari ini intinya bagaimana konsolidasi partai untuk memenangkan pileg agar bisa memajukan calon dalam pilpres."

Lebih jauh, putri Megawati Soekarnoputri ini menegaskan, walaupun nama Jokowi makin tenar, namun Rakernas kali ini belum memutuskan dan menetapkan untuk mengusung Jokowi sebagai capres 2014.

"Keliatannya dalam Rakernas ini kita belum akan menetapkan siapa yang akan dimajukan atau menentukan siapa saja nama yang akan maju. Tapi yang mungkin ada nama-nama yang kemudian akan diusulkan dalam Rakernas ini," ujarnya.

"Ya usulan nama itu (Jokowi) bisa keluar dan itu akan jadi masukan untuk partai dan ibu ketum untuk mencermati gelagat politik hari-hari hingga menjelang pileg yang akan datang," terangnya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index