Gara-gara Nyandu Narkoba, Perempuan Ini Biarkan Anaknya Mati

 Gara-gara Nyandu Narkoba, Perempuan Ini Biarkan Anaknya Mati


Jiangsu-Le Yan mesti merelakan hidupnya dipenjara meski tengah berbadan dua. Tulis Xinhuapada Jumat (6/9/2013), dia terbukti membiarkan dua anak perempuannya mati kelaparan. "Dia terbukti melakukan pembunuhan," kata majelis hakim pengadilan Nanjing di Provinsi Jiangsu, timur China.


Polisi menemukan dua anak Le Yan, satu berumur dua tahun dan lainnya satu tahun, tewas di rumah mereka di Distrik Jiangning. Waktu itu tanggal 21 Juni 2013. "Anak-anak itu terlihat dehidrasi dan kelaparan," demikian menurut catatan kepolisian.

Sementara itu, pemeriksaan pengadilan menunjukkan kalau Le Yan meninggalkan rumah sejak April dalam kondisi pintu dan jendela tertutup. Dia tidak pernah kembali ke rumah sampai polisi mencokoknya di sebuah toko hamburger pada 21 Juni 2013.

Masih menurut catatan penyelidikan polisi, Le Yan ternyata kecanduan narkoba sejak umur 16 tahun. Sejak kecil, hanya nenek yang mengasuh perempuan yang kini berusia 22 tahun itu. Pada usia 14 tahun, ternyata, Le Yan kabur dari rumah neneknya.

Catatan polisi juga menunjukkan, suami Le Yan alias bapak biologis kedua bocah tersebut juga kecanduan narkoba. Pada Februari lalu, polisi menangkap suami Le Yan lantaran kasus narkoba. Namun, tak lama, pria yang tak disebutkan namanya itu bebas. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index