Quick Count MPI: Wardan Juara di Pilkada Inhil

Quick Count MPI:  Wardan Juara di Pilkada Inhil

TEMBILAHAN-Pasangan HM Wardan-H Rosman Malomo (Warohmah) mendulang suara hampir di seluruh TPS di Inhil. Hasil real count yanh diadakan Masyarakat Peduli Inhil (MPI) pasangan nomor urut 1 ini memperoleh 46,15 persen suara.

Berdasarkan pemantauan riauterkinicom, saat dilakukan penghitungan hampir di seluruh TPS pasangan ini selalu berada di urutan pertama. Bahkan, dari informasi timses Warohmah suara mereka di Kecamatan Keritang, Reteh, Kemuning dan Sungai Batang berada diatas 80 persen.

Di TPS 17 Tembilahan Hilir, dimana calon Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti dan H Edy Syafwannur mencoblos, justru 'dikuasai' pasangan Warohmah (59), CERDAS (56), SU-Muslimin (51) dan DINAMIS (4).

Di TPS 8 Tembilahan Hilir basisnya calon Wakil Bupati dari pasangan DINAMIS, H Said Ismail, Warohmah hanya berada satu angka dibawah pasangan DINAMIS, yakni 69 suara, CERDAS (42), SU-Muslimin (20) dan DINAMIS (70).

TPS 51 Tembilahan, Warohmah (112), CERDAS (116), SU-Muslimin (31) dan DINAMIS (12). TPS 3 Tembilahan, Warohmah (68), CERDAS (59), SU-Muslimin (38) dan DINAMIS (7). Warohmah (286), CERDAS (62), SU-Muslimin (30) dan DINAMIS (12).

Berdasarkan hasil real count Masyarakat Peduli Inhil (MPI), pasangan Warohmah memperoleh 46,25 persen suara, disusul pasangan CERDAS 24,91 persen, H Syamsuddin Uti-H Muslimin (SUMBAWA) 24,21 persen dan DINAMIS 4,63 persen.

Calon Bupati Inhil, HM Wardan ketika ditanyakan terkait hasil quick count yang memenangkan pasangan Warohmah, menyatakan mudah-mudahan perhitungan tersebut tidak mengalami perubahan signifikan lagi.

"Alhamdulillah, dari data yang masuk sampai saat ini, kita sudah berada diatas. Saya berharap perhitungan final tetap tidak bergeser berarti lagi," ungkap Wardan ketika ditemui di kediamannya di Jl Trimas Harapan, Rabu (4/9/13) sore.

Lanjutnya, dilansir riauterkini.com, kemenangan ini merupakan restu dan dukungan serta kemenangan seluruh masyarakat Inhil yang menginginkan perubahan.

Di posko pemenangan Warohmah di Jl Baharuddin Yusuf Tembilahan dipajang juga hasil quick count Lembaga Survey Indo Barometer pada pukul 18.16 WIB, pasangan Warohmah memperoleh 36,54 persen, CERDAS 28,33 persen, SUMBAWA 27 persen dan DINAMIS 8,12 persen.(rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index