KPU Dinilai Sengaja Buat Bingung Masyarakat

KPU Dinilai Sengaja Buat Bingung Masyarakat

PEKANBARU - Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) untuk periode tahun 2013-2018 pada 4 September hari ini, Rabu (4/9/2013), sudah selesai. Namun pesta rakyat kali ini, meninggalkan berbagai masalah. Salah satunya, banyaknya aksi saling klaim menang masing-masing pasangan calon gubernur.

"Pilgubri kali ini membuat masyarakat bingung dengan adanya saling klaim menang dalam quick count yang diadakan masing-masing pasangan cagubri," ungkap pengamat politik Riau, Zaini Ali ketika dihubungi melalui selulernya, Rabu (4/9/2013) malam.

Zaini menegaskan, dengan adanya saling klaim tersebut, bisa berujung pada konflik kepentingan. Sebab, masing-masing tim mengklaim kemenangan mereka. Padahal untuk ini, KPU bisa bekerjasama dengan media, ataupun melalui quick count nasional seperti yang dilakukan provinsi lainnya. Sehingga masyarakat tidak menjadi bingung.

"Ini artinya KPU sengaja membingungkan masyarakat karena KPU memiliki dana untuk itu sehingga KPU tak boleh membiarkan info yang tak jelas di tengah masyarakat.

"Itu adalah domain dan tanggungjawabnya KPU," tegas Zaini seperti dilansir halloriau.com. (rep05/hrc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index