Politik

Annas Sapu Bersih Suara di Rohil

BAGANSIAPIAPI - Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2013-2018 di Rokan Hilir berjalan aman dan lancar. Dalam perolehan suara, pasangan calon dengan nomor urut 2 (Annas Maamun-Arsyad Julianto Rahman) menyapu bersih suara di Kabupaten tersebut.

Demikian di katakan Kepala Kesbangpolinmas Rohil, Rahmad Tuzamri, Rabu (4/9/2013). Menurutnya, dari laporan di 15 Kecamata se-Rohil yang masuk suara sah dalam penghitungan sementara sebanyak 325.321 suara, dan suara yang tidak sah yang masuk sebanyak 1.801 surat suara.

"Jadi dari total suara sah yang masuk semua kecamatan, calon nomor urut 2 mendapatkan suara terbanyak dengan total 277.107 suara atau 85 persen. Dengan total itu, Annas menyapu bersih suara di Kabupaten Rohil,"ujarnya.

Sementara, tambahnya, utuk calon dengan nomor urut 1 mendapatkan suara sebanyak 9.430 suara atau 3 persen. Untuk calon dengan nomor urut 3 mendapatkan suara bersih sebanyak 15.497 atau 5 persen. Untuk nomor urut 4, mendapatkan suara sebanyak 12.653 suara atau sebesar 4 persen, dan calon terakhir atau nomor urut 5 mendapatkan suara sah sebesar 10.634 atau sebesar 3 persen.

"Nah, dari kelima calon tersebut yang banyak mendapatkan suara dan persentase tinggi pada nomor urut 2,'' cetus Rahmad.

Tambahnya, dari suara yang masuk akan segera divalidkan bersama dengan KPU dan Panwaslu, untuk kemudian akan disampaikan kepada KPU Propinsi untuk dilakukan penghitungan ulang se-Kabupaten/kota di Riau.

"Alhamdulillah, penyelengaraan Pilgubri saat ini berjalan aman dan lancar, termasuk di daerah se kecamatan, bahkan jumlah pemilih yang di lakukan oleh masyarakat cukup membanggakan. Hal ini dapat di lihat partisipasi pemilih di Rohil sudah mulai meningkat,"kata Rahmad. (rep05)


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]