Cawagub Mambang Mit Cuma Menang Tipis di Kandang

 Cawagub Mambang Mit Cuma Menang Tipis di Kandang

PEKANBARU-Calon Wakil Gubernur Riau nomor urut 5, HR. Mambang Mit berhasil memenangkan perebutan suara di TPS 01 Kelurahan Suka Mulya Kecamatan, Sail. Mambang berhasil meraih 38 suara, unggul tipis dari pasangan nomor urut I Herman-Agus dengan 35 suara.

Di TPS ini, pasangan nomor urut 2 Annas-Andi hanya meraih 8 suara. Pasangan nomor urut 3 LE-Suryadi 14 Suara dan Pasangan nomor urut 4 juga meraih 14 suara.

Dari laporan petugas TPS, dari  318 Daftar Pemilih Tetap (DPT), hanya 310 yang menyalurkan hak pilihnya. Delapan suara dinyatakan tidak sah.

Selain itu, 17 warga menyalurkan hak pilih dengan menggunakan KTP.

Sebagaimana diketahui, Wakil Gubernur Riau, HR. Mambang Mit, Rabu pagi sekitar pukul 08.30 wib, menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 di Jalan Hangtuah, Kelurahan Suka Mulya, Kecamatan Sail.

Mambang mendatangi TPS bersama dengan keluarga besarnya, mulai dari sang istri, Hj. Maulida Mambang Mit, Putri pertama Raja Erdewi Kusuma, Raja Mirna Masita, Raja Batamilili Marlina, Raja Putra Kusuma Dewa.

Kedatangan Wagubri disambut antusias warga yang sudah antri menunggu pencoblosan sejak pagi harinya. Sempat ikut antri beberapa menit, Mambang dan keluarga secara bergantian

Usai pencoblosan, Mambang mengaku puas dengan pelaksanaan Pilgubri kali ini. Ia mengaku memang masih ada beberapa kekurangan-kekurangan, namun hal itu tidak mengurangi pelaksanaan Pilgubri.

Ditanya mengenai peluang, Mambang mengaku optimis dirinya yang berpasangan dengan Jon Erizal ini optimis bisa menang 1 putaran.

"Kita optimis pasangan nomor urut 5 bisa memenangani Pilgubri ini dalam satu putaran. InsyAllah masyarakat memberi amanah kepada kami," ujar Mambang.

Oleh karena itu, Mambang mengimbau kepada masyarakat yang sudah mendapat undangan pemilihan, bisa menyalurkan hak pilihnya.

"Pilihan kita saat ini akan menentukan masa depan Riau untuk lima tahun kedepan. Makanya salurkanlah hak pilih," tukasnya. (rep05/hrc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index