Logistik Pilgubri Telah Terdistribusi di Rohul

 Logistik Pilgubri Telah Terdistribusi di Rohul


RAMBAH HILIR-Sehari menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Rabu (4/9), KPU Rokan Hulu sudah mendistribusikan seluruh logistik dan sekarang sudah berada di kantor camat. Rencananya, hari ini logistik tersebut akan didistribusikan ke seluruh PPS.

Camat Rambah Hilir, Lukman Badoe kepada wartawan mengatakan, untuk Kecamatan Rambah Hilir belum ada kendala distribusi logistik Pilgubri dan Daftar Pemilih Tetap. Di Rambah Hilir, jumlah DPT tercatat sebanyak 250.746 jiwa dengan jumlah TPS 81 yang tersebar di 13 desa yang ada. "Kita tidak menemukan kendala dalam pendistribusian logistik dari KPU dan saat ini sudah berada di kantor kecamatan dengan pengamanan petugas kepolisian," katanya, Selasa (3/9).

Sementara Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rambah Hilir, Jhon
Finardi mengatakan, pagi ini logitistik Pilgubri mulai didistribusikan ke panitia pemilihan suara tingkat desa dan pendistribusian tersebut akan dikawal kepolisian. Untuk pendistribusian akan diawali dari desa yang paling jauh dari kecamatan.

Gunakan Hak Pilih
Di tempat terpisa, Wakil Bupati, H. Hafith Syukri mengingatkan seluruh pegawai untuk menyalurkan hak pilihnya dan jangan menjadi golput. Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Riau sudah menetapkan tanggal 4 September sebagai hari libur bagi kantor Pemerintah, termasuk di Kabupaten Rokan Hulu. Ini dilakukan untuk mensukseskan Pilgubri, supaya PNS dan Honorer bisa menyalurkan hak pilihnya pada TPS yang sudah ditetapkan. Namun siapa calon yang akan dipilih diserah kan kepada masing-masing pemilih.

Hafit Syukri ketika memimpin apel gabungan pegawai, Senin (2/9) mengatakan, tanggal 4 September mendatang wajib memilih salah satu pasangan calon pada Pilgubri mendatang. "Kita ingat para PNS dan Honorer agar bisa menyalurkan hak suaranya pada Pilgubri mendatang dan jangan menjadi masyarakat yang Golput," katanya.

Selain itu, Hafith juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menggunakan hak pilihnya. Karena suksesnya Pilgubri sangat tergantung kepada tingkat partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya. "Kita berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan Pemilukada Riau di Kabupaten Rokan Hulu," ujarnya. (reep0r/frc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index