Hari Ini Tim Sukses Harus Bersihkan Atribut Kampanye

 Hari Ini Tim Sukses Harus Bersihkan Atribut Kampanye


PEKANBARU - Memasuki masa tenang, Panwaslu akan menertibkan semua atribut kampanye calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

Untuk memberikan pemahaman dan pendidikan politik kepada masyarakat, masing-masing tim sukses juga diminta membuka atribut dan alat peraga kampanye pada hari tenang, terhitung tanggal 1 hingga 3 September 2013

Penyelenggara Pemilu mengharapkan partisipasi aktif pasangan calon. Sebab sebagaimana diatur dalam keputusan KPU Riau tentang petunjuk teknis kampanye calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, tiga hari sebelum hari dan tanggal pemungutan suara di TPS dilarang melaksanakan kampanye dalam bentuk apapun.

"Untuk itu, kita minta kepada pasangan calon dan tim suksesnya agar membuka alat peraga kampanye masing-masing. Kepada pemerintah kota, dalam hal ini Satpol PP, juga kita harapkan bekerjasama melakukan penertiban," ujar Humas Panwaslu Bustami Ramzi.

Disebutkan Bustami, pihaknya akan menginstruksikan kepada Panwascam dan PPL setiap kelurahan agar melakukan penetertiban di wilayah kerja masing-masing. Sehingga dipastikan mulai tanggal 1 sampai 4 September mendatang tidak ada lagi alat peraga kampanaye yang dipajang.

Kepada media massa, baik online, cetak dan elektronik di Pekanbaru mengharapkan agar tidak melakukan aktivitas pemberitaan yang berbau kampanye mulai tangggal 1 hingga tanggal 3 September tersebut.

"Sehingga tidak ada kelima pasangan tersebut yang diuntungkan," terangnya. (rls/rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index