Juventus Gilas Lazio Berkat 2 Gol Arturo Vidal

 Juventus Gilas Lazio Berkat 2 Gol Arturo Vidal

Turin-Juventus menggilas Lazio 4-0 dalam laga Piala Super Italia. Kini, kedua tim itu kembali bertemu di Juventus Stadium, Turin, pada Sabtu (31/8) waktu setempat. Tak jauh berbeda, hasil 4-1 untuk Juventus kembali membuktikan superioritas Si Nyonya Tua.

Dua gol Arturo Vidal membawa keunggulan bagi Juventus sementara Lazio memperkecil ketertinggalan dengan satu gol dari Miroslav Klose di babak pertama. Di babak kedua, Bianconeri kembali mecetak gol melalui Carlos Tevez dan Mirko Vucinic.

Babak I
Juventus mendominasi laga sejak menit pertama. Bianconeri pun mengancam gawang Lazio berkali-kali walau waktu masih menunjukkan sepuluh menit. Beruntung barisan pertahanan Lazio masih mampu mengimbangi serangan Carlos Tevez, Mirko Vucinic, dan Paul Pogba.

Serangan Juventus akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-14, operan Pogba disambut dengan sontekan manis oleh Arturo Vidal dan bola pun mengoyak gawang yang dijaga Federico Marchetti. Juventus unggul satu angka.

Lini tengah kembali dikuasai oleh Andrea Pirlo. Lazio terlalu banyak memberi ruang bagi sang maestro sehingga ia bisa bergerak bebas dan terus memberikan ancaman. Biancoceleste pun terkungkung dalam dominasi juara Italia ini.

Vidal kembali membobol gawang Lazio pada menit ke-27. Setelah lolos dari jebakan offside, gelandang Juventus ini berhadapan satu lawan satu dengan Marchetti. Melewati kiper, Vidal pun menceploskan bola ke gawang yang tak dijaga lagi dengan tenang.

Keunggulan dua angka itu ternyata tak bertahan lama. Semenit berselang, ganti Biancoceleste yang mencetak gol. Berawal dari aksi Hernanes yang melepaskan tembakan keras, Miroslav Klose memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Hernanes yang ditepis Buffon itu. Skor 2-1 untuk Juventus setelah jala tuan rumah digetarkan oleh penyerang Jerman itu.

Gol Klose tampaknya memompa semangat tim tamu. Setelah gol ketiga dalam laga ini tercipta, Lazio semakin gencar melancarkan serangan. Laga pun menjadi semakin seru karena tempo cepat yang diluncurkan oleh kedua tim. Namun, skor 2-1 bertahan hingga turun minum berkat penampilan gemilang Buffon.

Babak II
Walau Lazio yang pertama kali menyerang di babak ini, justru Juventus yang lebih dulu mencetak gol. Empat menit paruh kedua berjalan, giliran Mirko Vucinic yang mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang ini melepaskan tembakan keras ke gawang Marchetti setelah mendapat umpan lambung dari Leonardo Bonucci.

Di babak kedua ini pun Juventus kembali mengacak-acak pertahanan tim tamu. Lazio kurang disiplin, terutama dalam wilayah pertahanan. Kekacauan itu pun membuat Si Nyonya Tua mampu mengancam gawang Lazio berkali-kali.

Suasana semakin buruk ketika Hernanes dikeluarkan dari permainan. Pemain Lazio ini menahan bola dengan tangannya dan berbuah kartu kuning kedua yang berujung kartu merah. Insiden konyol yang seharusnya tidak terjadi karena hanya memperburuk keadaan Lazio.

Vladimir Petkovic langsung bereaksi dengan diusirnya Hernanes. Ia mengganti Lucas Biglia dengan Cristian Ledesma. Namun, penyelesaian yang buruk dari Lazio tidak mampu mengubah apapun. Usaha penyerangan Lazio kerap kali tidak menemui sasaran, jikalau tepat, Gianluigi Buffon ada di bawah mistar dan mampu mengamankannya.

Menit ke-78, Tevez memperlebar jarak kemenangan Juventus menjadi 4-1. Menerima umpan dari Vidal dan melewati Cana, penyerang Argentina ini melepaskan tendangan ke pojok bawah yang membuat Marchetti kembali memungut bola dari gawangnya.

Lazio coba menyerang melalui Ederson, namun tendangan bebasnya masih mampu diamankan oleh Buffon. Penampilan gemilang kiper senior ini memang tak bisa dipungkiri, berkali-kali mengagalkan peluang Biancoceleste.

Peluit panjang tanda akhir pertandingan dibunyikan. Laga kedua Juventus lawan Lazio dalam musim ini kembali dimenangkan Juventus dengan skor 4-1. (rep05)



JUVENTUS: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Pogba, Asamoah, Tevez, Vucinic
Subs: Storari, Caceres, Ogbonna, Peluso, De Ceglie, Isla, Pepe, Padoin, Giovinco, Llorente, Motta, Quagliarella.

LAZIO: Marchetti; Cavanda, Novaretti, Cana, Radu; Gonzalez, Biglia, Hernanes, Lulic, Candreva, Klose
Subs: Bizzarri, Strakosha, Dias, Biava, Pereirinha, Onazi, Vinicius, Ledesma, Ederson, Kozak, Floccari, Rozzi.

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index