Perang Bintang Warnai Kampanye Akbar Pilkada Riau

Perang Bintang Warnai Kampanye Akbar Pilkada Riau

PEKANBARU - Siang ini, Sabtu (31/8/2013) menjadi rangkaian kampanye terakhir Lima pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang akan dipusatkan di Kota Pekanbaru.

Layaknya perang bintang, Kelima pasangan calon ini menghadirkan artis kenamaan dan tokoh nasional untuk menggaet massa sebanyak-banyak di kampanye terakhir ini.

Dimulai dari pasangan urut I, Herman Abdullah - Agus Widayat, akan melakukan kampanye terbuka di lapangan sepakbola Senapelan. Kampanye pasangan yang diusung partai Gerindra dan Hanura ini menghadirkan grup band Radja.

Tidak hanya itu, sejumlah elit politik nasional juga dikabarkan akan menghadiri kampanye akbar pasangan ini. Sebut saja Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Partai Hanura Wiranto.

Begitu juga dengan pasangan nomor urut 2, Annas Maamun-Arsyadjuliandi Rahman. Kampanye pasangan ini akan dilaksanakan di Lapangan Purna MTQ Pekanbaru.

Pasangan yang diusung Partai Golkar ini juga mengundang artis dangdut tersohor Elvi Sukaesih dan beberapa artislainnya. Kampanye akbar pasangan yang memiliki jargon AMMAN ini juga dihadiri langsung Ketum Golkar, Abu Rizal Bakrie.

Dilanjutkan dengan pasangan nomor urut 3, Lukman Edy-Suryadi Khusaini. Pasangan ini mendapat lokasi kampanye terakhir di Lapangan Sepakbola Jalan Belimbing, Kecamatan Marpoyan Damai.

Tak tanggung-tanggung, pasangan yang diusung PKB dan PDIP ini menghadirkan artis papan atas, Ahmad Dani yang membawa grup band Triadnya, Iyet Bustami, Didi Kempo dan sejumlah artis KDI lainnya.

Selain itu, pasangan yang akrab dengan jargon LURUS ini juga akan dihadiri tokoh fenomenal yang juga Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi.

Sementara pasangan nomor urut 4, Achmad-Masrul Kasmy mendapat kesempatan berkampanye di lapangan SMK I Pekanbaru, Jalan Hangtuah. Pasangan ini menghadirkan artis dangdut Nassar.

Selain itu, kampanye pasangan ini juga dihadiri Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarif Hasan dan Sekjend Demokrat Edi Baskoro Yudhoyono dan sejumlah pengurus DPP lainnya.

Terakhir pasangan nomor urut 5, Jon Erizal- Mambang Mit. Pasangan yang diusung PAN dan PKS ini akan berkampanye akbar di lapangan Politeknik Caltex Riau (PCR) Rumbai.

Pasangan ini memilih konsep religius dalam kampanye terakhirnya. Ini dapat dilihat dari artis yang diundang keduanya. Misalnya saja Opick dan Snada yang akrab dengan aliran musik religinya.

Selain kedua artis religi ini, kampanye akbar yang akan dihadiri 3 ribu massa ini juga akan dihadiri sejumlah tokoh tersohor. Sebut saja Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa (Menko Perekonomian RI), jajaran DPP PAN, Presiden PKS, Annis Matta, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno serta Gubernur Sumetara Utara, Gatot Pujo.  

Ketua KPU Riau, Tengku Edi Sabli berharap kampanye akbar ini berjalan lancar. Ia juga ingin melihat kampanye putaran terakhir ini berakhir lancar dan tidak terjadi black campaign.

"Mudah-mudahan lancar. Tidak ada kampanye yang saling menjatuhkan," harapnya dilansir haloriau.com. (rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index