Perankan Batman, Ben Affleck Dicaci Maki

Perankan Batman, Ben Affleck Dicaci Maki
Ben Affleck

Warner Bros akhirnya mengumumkan nama aktor yang mereka pilih untuk memerankan karakter Bruce Wayne sebagai Batman dalam sekuel Man of Steel yang akan dirilis pada musim panas tahun 2015 mendatang. Pemainnya adalah Ben Affleck.

Nahasnya, aktor sekaligus sutradara berbakat itu justru banyak dicerca karena dinilai tak layak memerankan Batman. Namun, tentunya pihak studio sekaliber Warner Bros tidak akan dengan begitu saja mengubah keputusannya walau sebuah petisi online yang menyatakan agar Affleck mundur dari peran ini pun akhirnya dibuat dan sudah ditandatangani sebanyak lebih dari 51.000 orang.

John Roden, pencetus petisi ini, mengungkapkan bahwa sama sekali tidak ada maksud menghancurkan karir profesional Affleck. Dia bersama puluhan ribu orang lainnya hanya merasa “Affleck is just not appropriate for the role.”

Bertolak belakang dengan Roden, para sineas perfilman Hollywood justru malah mendukung Affleck memerankan salah satu karakter superhero terpenting sepanjang sejarah ini.

Joss Whedon (sutradara The Avengers) misalnya, menghimbau agar Affleck diberi kesempatan. Mantan pemeran Batman, Val Kilmer, juga menyatakan " Give Ben a Chance! " dalam akun Twitter pribadinya seperti dikutip republika.co.

Affleck sama sekali bukanlah aktor yang buruk walaupun memang dia pernah bermain dalam film-film yang kurang bagus. Sebut saja Gigli dan Daredevil. Perannya sebagai Daredevil juga dianggap tidak maksimal dan kurang menampilkan sisi heroik seorang superhero. Namun, pascasemua ini, Affleck kembali bangkit dalam The Town dan Argo. Hebatnya, di kedua film ini, Affleck juga duduk sebagai sutradara dan memenangkan berbagai penghargaan termasuk Oscar.

Jika memang akhirnya Affleck yang kini telah berusia 41 tahun direstui menjadi Batman, ia  akan menjadi aktor ke 8 yang memerankan karakter Bruce Wayne/Batman dalam setelah Bale, George Clooney, Val Kilmer, Michael Keaton, Adam West, Robert Lowery dan Lewis Wilson. “Kami tahu bahwa film ini membutuhkan sesosok aktor yang luar biasa dalam memerankan salah satu karakter ikonik DC Comics. Ben Affleck jelas memiliki semua kriteria yang diperlukan,” ujar presiden Warner Bros, Greg Silverman. (rep02)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index