PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau melengkapi kekurangan logistik Pilkada 2013 dengan mengirim pada masing-masing kabupaten dan kota yang sempat mengalami kendala.

Kasubag Umum dan Logistik KPU Riau Khoirul Fahmi mengatakan ada surat suara dan logistik lain yang belum terkirim maka kami lengkapi. Namun pihaknya telah melakukan klarifikasi atas permintaan logistik tersebut pada masing-masing KPU Kabupaten dan Kota di Riau.

Menurut dia, bahwa dari hasil inventarisir logistik Pilkada Riau bahwa beberapa wilayah seperti Kota Dumai, Rokan Hulu, Pekanbaru dan Bengkalis kekurangan surat suara dan peralatan lain. Sedangkan di Kota Dumai ada kekurangan logistik seperti paku untuk mencoblos, peralatan tulis berupa pena, tinta dan bantalan mencoblos.

Demikian pula kekurangan plastik transparan ukuran 35 cm kali 50 cm sebanyak 72 lembar untuk melindungi suara agar tidak basah oleh hujan.  Kepada masing-masing KPU Kabupaten dan Kota untuk secepatnya melaporkan kekurangan logistik tersebut minimal tiga hari sebelum Pilkada Riau digelar Rabu (4/9). Demikian dikutip dari antarariau.com

Khorul mengatakan KPU Rokan Hulu, masih kekurangan logistik untuk disalurkan ke masing-masing kecamatan sesuai jadwal bahwa pada 1-2 September 2013 sudah disebar ke tiap-tiap kecamatan. Bahkan logistik Pilkada yang masih kurang tersebut diantaranya formulir, surat suara serta alat-alat tulis dan tinta yang digunakan setelah mencoblos.

KPU setempat masih menunggu kedatangan logistik tersebut dari Pekanbaru dan diharapkan secepatnya sampai di Pasir Pengaraian, ibu kota Kabupaten Rokan Hulu. (rep02)