Dua Kali Ditolak, Mourinho Ultimatum Rooney

Dua Kali Ditolak, Mourinho Ultimatum Rooney

Manchester-Dua kali penawaran Chelsea atas Wayne Rooney ditolak mentah-mentah oleh Manchester United. Seolah sudah kehabisan kesabaran, pelatih Chelsea, Jose Mourinho, pun mendesak Rooney untuk menentukan sikapnya terkait masa depannya di Stadion Old Trafford.

Sebelumnya, Mou memang sempat berulang kali mengungkapkan keinginannya untuk mendatangkan penyerang baru buat the Blues. Meski tidak mau menyebut nama, tapi pelatih asal Portugal itu diyakini tengah mengincar penyerang United, Wayne Rooney.

Tim asal London Barat itu pun dikabarkan sempat mengirim dua kali penawaran untuk bisa mendaratkan mantan penyerang Everton itu. Tapi, United tetap berkeras tidak akan menjual pemain yang telah mencetak 156 gol di Liga Primer Inggris tersebut.

Kini, Mou berniat menyudahi perburuannya atas tanda tangan penyerang timnas Inggris itu. Eks pelatih Inter Milan itu mengultimatun Rooney untuk bisa menentukan pilihan, apakah bakal bertahan di United atau hijrah ke klub lain.

Mou pun memberi waktu buat Rooney untuk bisa memutuskan dalam 48 jam ke depan, sebelum akhirnya Mou memilih untuk mencari striker alternatif lain. Kabarnya, jika gagal mendapatkan Rooney, eks pelatih Porto itu akan berusaha mendapatkan penyerang Anzhi Makhachkala asal Kamerun, Samuel Eto'o.

''Bagaimanapun caranya, dia harus bisa berkata 'Saya ingin hengkang' atau 'Saya ingin bertahan,'' kata Mourinho.

''Seseorang yang memulai sebuah cerita di suatu tempat, suatu waktu harus berani mengakhirinya,'' katanya. ''Demi kebaikan semua orang, saya kira lebih baik untuk mengakhirinya.''

Semua keputusan Chelsea, lanjut Mou, akan melihat dari sikap Rooney tersebut. Mou pun mengaku akan menghormati keputusan Rooney, jika akhirnya memilih bertahan di Old Trafford.

''Jika dia memutuskan untuk bertahan, maka kami akan mundur. Tapi, kami ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi,'' ungkap Mou. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index