3 Kandidat Kuat Disiapkan untuk Pengganti Habib Rizieq

3 Kandidat Kuat Disiapkan untuk Pengganti Habib Rizieq

Jakarta-Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FPI DKI Jakarta, Habib Novel Bamu'min,  mengatakan bahwa saat ini sudah ada tiga kandidat kuat yang akan menggantikan Habib Rizieq.

"Ketiga kandidat itu yakni, Sekretaris Jenderal Sobri Lubis, Sekretaris Dewan Syuro Misbahul Anam dan Ketua Bidang Amar Ma'ruf Muchsin Ahmad Alatas," ujarnya seperti dilansir tempo.co Sabtu, 24 Agustus 2013

Menurut Habib Novel mereka menjadi kandidat kuat karena sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Selain ketiga kandidat kuat itu, masih ada sejumlah nama lainnya yang akan dicalonkan sebagai ketua umum.

Pemilihan ketua umum FPI akan dilaksanakan dalam Musyawarah Terpimpin pada Senin, 26 Agustus 2013, setelah pawai milad FPI. Pemilihan ketua umum dilakukan secara aklamasi, bukan voting.
Musyawarah itu akan dihadiri oleh tingkat Dewan Pimpinan Pusat FPI sebanyak 30-50 orang di Markas Besar FPI, Petamburan, Jakarta Pusat.

Rizieq Shihab kini dicopot sebagai Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI). Hal itu karena ia ingin berkonsentrasi mendirikan pesantren di Mega Mendung, Bogor. Lepas dari jabatan ketua umum, Habib Rizieq justru resmi dilantik sebagai Imam Besar atau Ketua Pembina pada Jumat, 23 Agustus 2013. Pelantikan itu merupakan salah satu rangkaian agenda Musyawarah Nasional (Munas) III FPI. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index