Lurus Janjikan Lahan Kebun 2 Hektare untuk Keluarga Miskin

Lurus Janjikan Lahan Kebun 2 Hektare untuk Keluarga Miskin

PEKANBARU-Calon Gubernur Riau Lukman Edy berjanji memberikan dua hektare kebun kepada setiap kepala keluarga miskin, bila terpilih dalam pemilihan kepala daerah setempat pada 2013.

"Warga dapat membuktikan nanti bila terpilih dan kami merealisasikan janji tersebut karena memang lahan yang tersedia luasnya memadai," kata Lukman Edy di Pekanbaru, Sabtu.

Dia mengatakan untuk menaikkan taraf hidup warga dari kemiskinan, salah satunya dengan memberikan kebun agar diolah untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Saat ini, katanya, warga butuh bukti, bukan janji yang muluk. Jika terpilih, janji itu harus diwujudkan dengan tujuan dapat membuat mereka sejahtera.

Lukman Edy yang berpasangan dengan Suryadi Khusaini dalam pemilihan gubernur setempat mendatang itu, dalam kampanye menyebutkan bahwa dengan semboyan "Lurus" memiliki lima janji yang harus diwujudkan.

Selain berjanji memberikan kebun, mantan Menteri Percepatan Daerah Tertinggal Kabinet Presiden Abdurahman Wahid itu juga memprioritaskan kesehatan prima untuk warga.

Selain itu, memberikan dana dari APBD Provinsi Riau sebesar Rp 2 miliar untuk setiap desa dan pendidikan gratis kepada warga hingga sarjana. Lukman juga memprioritaskan pemekaran wilayah di Riau yang selama ini hanya 13 menjadi 20 kabupaten dan kota. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index