Tinggal 4 Jalur Inhu yang Bertahan di Pacu Jalur Tepian Narosa

Tinggal 4 Jalur Inhu yang Bertahan di Pacu Jalur Tepian Narosa
RENGAT-Dari 12 jalur utusan Kabupaten Inhu yang berlaga pada event nasional pacu jalur di Tepian Narosa, Kabupaten Kuansing, hanya menyisakan 4 jalur yang akan berlaga pada hari ketiga Sabtu (24/8). 4 jalur tersebut berhasil menang pada pelaksaan lomba di hari kedua, Jumat (23/8).
 
“Pada hari pertama enam jalur asal Inhu kalah akibat berhadapan sesama jalur dari Inhu. Sedangkan pada hari kedua, ada enam jalur Inhu yang berlomba dan yang berhasil maju ke babak berikutnya ada 4 jalur,” kata Sekretaris Disporabudsata Inhu Armansyah Jumat (23/8).
 
6 jalur asal Inhu yang berlomba di hari kedua diantaranya, Rasau Indah dari Desa Tambak, Pulau Bertuah dari Desa Tambak, Putra Indragiri dari Kampung Pulau, Untung Bertuah dari Desa Danau Baru, Titisan Tak Ambek Tau dari Air Molek dan Sialang Soko Putri Mandi dari Desa Setako Raya.
 
Kemudian setelah berlomba pada hari kedua, hanya ada empat jalur yang bertahan diantaranya, Untung Betuah dari Desa Danau Baru, Putra Indragiri dari Kampung Pulau, Pulau Bertuah dari Desa Tambak dan Titisan Tak Ambek Tau dari Air Molek.
 
Pemkab Inhu melalui Disporabudsata berharap kepada jalur yang masih bertahan untuk tetap menjaga stamina. Sehingga pada tanding hari ketiga dapat berjalan sesuai dengan harapan. “Mudah-mudahan atlet dayun tidak ada kendala dan tetap bersemangat pada lomba pada hari ketiga,” harapnya.
 
Seperti diketahui, jalur asal Inhu sudah lama tidak berprestasi pada event pacu jalur di Tepian Narosa Kabupaten Kuansing. Dalam beberapa tahun terakhir, jalur tuan rumah selalu mendominasi.  Terakhir, pada tahun 2011 jalur Soko Putri Mandi dari Desa Setako Raya berhasil menjadi juara ketiga. (cr01/isc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index