PNS Ternyata Jadi Pekerjaan Paling Favorit Masyarakat

PNS Ternyata Jadi Pekerjaan Paling Favorit Masyarakat

PALANGKA RAYA-Pekerjaan sebagai Pegawai Negeri Sipil merupakan bidang pekerjaan primadona dan paling diminati di Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala bidang Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Kota Palangka Raya, Puji Naryanti di Palangka Raya, mengatakan masih banyak peminat warga masyarakat Kalteng yang ingin berlomba-lomba menjadi CPNS, sehingga sudah menjadi primadona di mata pencari kerja setempat. "Sebenarnya peluang berwiraswasta cukup bagus di dalam dunia usaha apa saja, asalkan rajin dan giat dan tidak putus asa, pasti berhasil," ujarnya.

Peluang berwiraswasta di Kalteng, khususnya di Kota Palangka Raya, sebenarnya sangat menjanjikan, namun pola pikir warga masyarakat setempat ingin mencari pekerjaan yang layak tanpa ada kerja keras dan mendapatkan hasil yang besar. Itu yang menjadi permasalahan sekarang, jelas Puji.

Ada beberapa variabel yang menjadi penyebab mengapa CPNS masih menjadi sektor yang sangat menjanjikan, diantaranya, karena memberikan kepastian akan kesejahteraan dan jaminan hari tua. Oleh karena itu, masuk akal kalau musim penerimaan CPNS yang paling dinanti-nantikan oleh para pencari kerja.

Pihaknya berharap pandangan terhadap dan memposisikan CPNS sebagai sektor primadona harus segera ditinggalkan. Pemerintah, bisa lebih giat lagi mendesain program di sektor ekonomi kecil dan menengah, sehingga akan terjadi penyerapan tenaga kerja di tengah masyarakat. Puji menambahkan, peminat menjadi CPNS meningkat tajam setelah adanya penerimaan calon pegawai 2013 ini khususnya di Provinsi Kalteng yang di juluki Bumi Tambun Bungai itu. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index