Ingin Cepat Ceria Pasca Perceraian? Ini Jurusnya

Ingin Cepat Ceria Pasca Perceraian? Ini Jurusnya

Dampak perceraian yang pahit biasanya masih membekas di pikiran Anda dalam jangka waktu yang tidak sebentar. Anda tentu tidak mau terus-terusan teringat dengan kejadian yang tidak menyenangkan itu. Agar tetap positif pasca perceraian, ikuti tips ini dilansir magforwomen.

1. Bergabung dengan kelompok pendukung
Bergabung dengan kelompok dukungan dan forum seperti ini dapat membantu Anda untuk bertemu perempuan lain yang sedang mengalami perceraian juga. Bertemu dengan sesama korban perceraian membantu Anda tetap positif, mengurangi beban mental selama perceraian.

2. Berada di sekitar lingkungan yang positif
Anda akan terus berpikiran negatif pasca perceraian. Untuk menghindari pikiran tersebut terus berada dalam benak Anda sebaiknya sering bertemu dengan teman-teman yang memberi dukungan. Atau tinggal di lingkungan yang memberi Anda kembali bersemangat.

3. Memaafkan mantan suami
Setelah Anda sudah bercerai, tidak peduli siapa yang salah Anda harus bisa saling memaafkan. Hal ini akan melepaskan semua rasa bersalah, frustrasi dan kemarahan dari pikiran Anda.

4. Singkirkan semua kenangan
Salah satu hal yang paling penting yang harus Anda lakukan untuk tetap positif dan tegar setelah perceraian adalah untuk menyingkirkan semua kenangan pernikahan Anda. Ini termasuk hadiah dari mantan suami Anda, pakaian dan foto-foto kalian berdua.

5. Tetap sibuk
Anda akan lebih mudah galau jika tidak melakukan apa-apa. Daripada menghabiskan waktu untuk melamun soal kenangan Anda, sebaiknya cari aktivitas positif agar tidak mudah ingat dengan perceraian sehingga Anda tetap bersemangat dan ceria.

6. Berlibur
Traveling adalah salah satu cara termudah untuk meninggalkan beban emosional di rumah. Jika Anda ingin menyingkirkan kenangan pahit perceraian dan menjadi lebih positif, rencanakan waktu untuk berlibur. Hal ini akan menyegarkan pikiran dan menenangkan batin Anda.
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index