Jokowi Tolak Tawaran Konvensi Demokrat

Jokowi Tolak Tawaran Konvensi Demokrat

Partai Demokrat akan menggelar konvensi menjaring kandidat calon presiden, September mendatang. Salah satu nama yang disebut akan diundang untuk ikut konvensi itu adalah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Apa jawaban gubernur yang biasa disapa Jokowi itu?

"Saya ini kader PDI Perjuangan. Itu jawaban undangan," kata Jokowi kepada wartawan di Balai Kota, Kamis 31 Juli 2013 dilansir vivanews.com.

Mantan Wali Kota Solo ini juga enggan menjawab apakah  akan ikut dalam pemilihan Presiden 2014 mendatang. Seperti sebelum-sebelumnya, Jokowi menjawab bahwa kewenangan untuk menunjuk capres PDI Perjuangan ada di tangan ketua umum partai, Megawati Soekarnoputri.

Dalam satu bulan terakhir, sejumlah petinggi partai dan menteri mendatangi Jokowi. Mulai mantan Wakil Presiden Hamzah Haz, Jusuf Kalla, Yusril Ihza Mahendra, Menteri BUMN Dahlan Iskan, hingga adik kandung Prabowo Subiakto, Hasim Djoyohadikusumo.

Dalam pertemuan dengan Hamzah, Jokowi mengakui ada pembahasan politik. "Ya sedikit," kata dia. Namun, Jokowi memang menghindari pembicaraan soal capres. Jokowi selalu menampik isu capres ini dengan mengaku fokus membangun Jakarta. "Dan, mensejahterakan warga Jakarta," kata dia.  (rep2)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index